Header Ads

ad

Yuk Jadi Tuan Rumah yang Baik untuk Asian Games 2018!

sumber: google.com
Pesta olahraga Asia 2018 atau yang lebih dikenal dengan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Pesta olahraga terbesar se-Asia kali ini akan  diselenggarakan  di Indonesia tepatnya di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018. Berbagai persiapan pun telah dilakukan demi mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Akan tetapi, persiapan yang telah dilakukan pemerintah ini pun tentunya tidak cukup jika tidak didukung partisipasi masyarakat. Salah satu bentuk partisipasinya adalah dengan menjadi tuan rumah yang baik. Yuk simak beberapa tips untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Games 2018:

1. Tertib antre
Dengan tertib antre, kita  sudah bisa membantu menjaga citra baik bangsa kita di hadapan para tamu. Contohnya saat mengantre masuk ke stadion atau lapangan tempat pertandingan berlangsung. Dengan tertib antre, selain sopan, kita juga menciptakan suasana yang tenang dan damai. Bisa dilihat di video :


2. Tertib sampah
Menjaga kebersihan venue dari sampah dan sebisa mungkin mengurangi penggunaan sampah plastik.Tertib membuang sampah pada tempatnya sebagai wujud menjaga lingkungan dan kenyamanan. Bisa dilihat di video : 


3. Tertib berkendara
Dengan tertib berkendara, tentu keselamatan pun akan tetap terjaga. Bukan hanya untuk diri kita, tetapi terhadap orang lain juga. Bisa dilihat di video : 


Selain itu, tentu sikap yang harus kita tunjukkan adalah bersikap ramah dan sopan. Nah yuk ikut membantu mensukseskan acara Asian Games 2018 ini agar para atlet dan yang lain merasa aman, nyaman dan damai. Selain itu kita juga berharap agar para atlet Indonesia dapat menjukkuan performa yang maksimal dan bersikap sportif sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia. (Fauzul Y.)

No comments