Header Ads

ad

Tim Undip Sukses Menyandang Juara dalam Kompetisi Japan Desain Invention Expo (JDIE)

Doc Tim JDIE Undip


Wening Septiyani, mahasiswi FKM peminatan Kesehatan Lingkungan ini berhasil menyabet juara dalam kompetisi Japan Desain Invention Expo (JDIE) pada awal Agustus lalu. Ajang JDIE yang merupakan Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Internasional tersebut diikuti oleh berbagai Negara dan terdiri dari serangkaian tahap. Mulai dari pendaftaran hingga exhibition, judging serta awarding yang dilaksanakan di Tokyo, Jepan
Team MAS JAWA T NETRA yang beranggotakan Wisnu Indrawan (FSM / Fisika 2014), Fajrul Falah (FSM / Fisika 2015), Nurwarrohman Andre Sasongko (FSM / Kimia 2015), Yuyu Wahyudin (FSM 2013), Kawidian Putri Bayu Alam (FKM 2015 peminatan AKK), Wening Septiyani (FKM 2016 peminatan kesehatan lingkungan) ini memang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba JDIE jauh-jauh hari. Diungkapkan oleh Wening, ia termotivasi mengikuti JDIE karena ingin membawa nama baik FKM serta Undip, mengeksplor kemampuan diri sendiri serta memperkaya pengalaman. Selama 5 hari berada di Jepang banyak pengalaman yang didapat oleh narasumber, diantaranya ia dapat merasakan sholat jum’at dan bertemu dengan orang muslim dari berbagai negara, berbagi cerita dengan para wisatawan yang juga excited dengan Indonesia, sehingga relasinya dapat bertambah.
Sebagai penutup, Wening mempunyai pesan untuk teman – teman agar dapat memanfaatkan dan meningkatkan iklim riset di lingkungan FKM yang memang sudah bagus. Selain itu, ia juga berpesan agar teman-teman terus mengembangkan potensianya. Jangan pernah takut dengan kegagalan atau kemugkinan buruk yang sering dibayangkan sebelum menjalaninya. Jika memeng dalam keberjalananya terdapat beberapa kesulitan, maka yakinlah selalu ada Allah SWT yang membantu kita.  (Devi Kunia)


 

No comments