Header Ads

ad

Upaya Sanitasi Lingkungan, Lakukan Gerakan Cuci Tangan 6 Langkah!

Doc KKN Tim II Undip Desa Bondo

Doc KKN Tim II Undip Desa Bondo
Jepara, (14/8/2018) Lingkungan yang bersih dapat menciptakan lingkungan sehat yang jauh dari terjangkitnya bibit penyakit. Namun, seiring bertambahnya jumlah penduduk, lingkungan yang bersih dan sehat sudah sangat sulit ditemui. Melihat hal ini perlunya upaya sanitasi linkungan kepada diri sendiri dan masyarakat umum.
Sanitasi lingkungan adalah pembudayaan hidup bersih dengan mencegah diri sendiri dan lingkungan dari bersentuhan langsung dengan kotoran atau sumber bahaya lainnya yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia. Sanitasi lingkungan adalah segala sesuatu yang merupakan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.
Dalam pengupayaannya, KKN TIM II Undip di Desa Bondo bersama Tim Puskesmas Kec. Bangsri, bekerja sama dalam pembudayaan hidup bersih sejak dini kepada adik-adik di SD BOPKRI 03 Bondo, dengan lakukan gerakan cuci tangan 6 langkah dengan standart WHO.
Prinsip dari 6 langkah cuci tangan yang diberikan yaitu mencuci tangan  dengan menggunakan cairan antiseptik (handrub) atau dengan air mengalir dan sabun antiseptik (handwash).
Dari kegiatan ini diharapkan adik-adik SD BOPKRI 03 Bondo dapat membiasakan hidup sehat.

No comments