Header Ads

ad

Closing Ceremony ODM SV 2018: Puncak Acara Parade 24 Jurusan

sumber: LPM PH
Sabtu (11/8) telah berlangsung Closing Ceremony ODM SV 2018 Universitas Diponegoro dimulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB bertempat di Parkiran Atas Sekolah Vokasi. Upacara ini adalah puncak sekaligus penutup ODM SV. Acara berlangsung dengan diawali sambutan dari Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi beserta jajarannya.
ODM SV merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk memperkenalkan mahasiswa baru tentang dunia perkuliahan. Acara yang dimulai tanggal 7 Agustus 2018 ini, terdapat pembagian kelompok mahasiswa baru per Kabing (Kakak Pembimbing). Uniknya, nama kelompok Kabing tersebut menggunakan nama-nama pulau besar di Indonesia beserta nama kota untuk kelompok yang lebih kecil. Penamaan tersebut bertujuan untuk lebih mengenal daerah-daerah di Indonesia. Dengan berbagai jurusan Sekolah Vokasi dalam sebuah kelompok, diharapkan mahasiswa baru dapat saling mengenal serta kompak dalam mengerjakan penugasan seperti mencari asturo untuk membuat mozaik dan membuat pembukuan.
Acara ini baru berjalan dua periode yaitu 2017 dan 2018 sejalan dengan baru berdirinya Sekolah Vokasi di Undip. Opening sebagai acara yang krusial, sedangkan Closing sebagai puncak acara dimeriahkan dengan Parade 24 Pimpinan Jurusan. Kahim dan Wakahim berorasi untuk menyulut semangat tiap-tiap jurusan. Mozaik pun tak kalah seru di antaranya ada mozaik lambang ODM SV, mozaik bendera merah putih karena mendekati HUT RI, serta mozaik Pangeran Diponegoro, tutur Zereta Meiki sebagai Koor Humas ODM SV 2018. (Alya Binda)

No comments