Header Ads

ad

Kolaborasi Lembaga sebagai Wujud Sinergitas antar UKMF

sumber: tim kolaborasi
Kolaborasi yang telah berlangsung sejak 2016, belanjut hingga tahun ini. Menilik dampak positif dari tahun kemarin tentang kerjasama ini, maka pada tahun ini LPM Publica Health, BEM FKM Undip serta SM FKM Undip bersepakat untuk kembali melaksanakan kerjasama di tahun ini.
Perpanjangan peresmian kerjasama antara LPM Publica Health, BEM FKM Undip dan SM FKM Undip telah dilaksanakan pada Minggu (25/2) di Gedung PKM FKM Undip pukul 16:05 WIB. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan surat kerjasama di atas materai 6000.



Berawal dari keresahan yang dirasakan LPM Publica Health pada tahun 2016 untuk meminimalisir narasumber yang tidak ingin diwawancara berulang, akhirnya LPM Publica Health menginisiasi pembentukan kerjasama iniBeberapa poin ditambahkan untuk memperjelas surat kerjasama, termasuk isu-isu yang akan diusung di tahun ini. Isu-isu yang diangkat antara lain Peminatan, PBL, Uji Kompetensi SKM, Skripsi, dan Kinerja Dekan FKM Undip.
"Kolaborasi 3 lembaga ini sudah terjalin dari beberapa tahun sebelumnya, dan menurut saya itu merupakan hal baik yang perlu untuk dilanjutkan. Karena dalam mengawal suatu isu tertentu terlalu berat jika kita harus berjuang sendirian. Harapannya dengan disepakatinya kolaborasi ini dapat menjadi kunci jawaban atas keresahan-keresahan yang kita rasakan di fkm undip." ujar Alfiko Aditya selaku Ketua BEM FKM Undip 2018.
Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh BEM FKM Undip yaitu melakukan kajian dan penjaringan aspirasi terkait isu yang nantinya dikawal bersama. Sedangkan SM FKM Undip bertugas melakukan audiensi dan penjaringan aspirasi terkait isu yang dikawal. Terakhir, LPM Publica Health melakukan press release dan riset keterbutuhan isu yang dikawal bersama. Pembagian jobdesk tersebut tidak serta merta, namun juga tetap menjadi tanggung jawab bersama. Tenggat waktu kerjasama akan berakhir hingga pelantikan Ormawa yang baru.
Ketua SM FKM Undip 2018, Peni Nursalekha menuturkan, “Kolaborasi 3 lembaga harus dilaksanakan demi pengawalan isu yang matang serta dapat menghasilkan langkah-langkah dengan buah hasil yang baik dan tepat.
Heni Purnamasari selaku Pemimpin Umum LPM Publica Health 2018 turut mengapresiasi atas adanya kerjasama 3 lembaga tersebut. Kerjasama antar 3 lembaga ini sebagai bentuk sinergitas dalam hal pengkawalan isu, harapannya hasil dari kolaborasi ini dapat menyajikan informasi yang bermanfaat bagi mahasiswa FKM Undip.” tuturnya. (Tim Kolaborasi)

No comments