Header Ads

ad

Pelatihan Da’i Ajang Pencarian Da’i Berkarakter

Sumber : SKI KRU

Pelatihan dai angkatan V 2018 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 di Hall D FKM Undip. Pelatihan da’i ini dilaksanakan oleh pengurus Masjid Kampus Universitas Diponegoro bertujuan untuk membina karakter mahasiswa menjadi kader da’i  tangguh, handal dan berwawasan kedepan. Acara ini dihadiri beberapa mahasiswa dari Universitas Diponegoro dan juga Universitas di Semarang  yang telah di seleksi oleh panitia.
          Pelatihan berlangsung selama dua hari , mulai hari Sabtu 3 Maret 2018 sampai dengan Ahad 4 Maret 2018. Acara pada hari pertama dikemas dalam bentuk seminar dengan mengundang beberapa pembicara yang handal di bidangnya. Dibuka oleh Bapak Ir.Suyatno M.Kes selaku perwakilan dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip. Salah satu pembicara  yaitu  Prof. Ahmad Rofiq , M.A. Wakil Ketua Umum MUI Jateng. Beliau memberikan materi yaitu “Meneladani Spirit Kecendekiawan Diponegoro yang Berakhlak ,Berilmu dan Berkarakter”. Pangeran Diponegoro merupakan pahlawan yang memiliki komitmen nasional yang luar biasa, cendekiawan, berkarakter,multitalent dan berakhlak mulia.    
          Setelah hari pertama selesai, para peserta melakukan i’tikaf  dengan tujuan lebih mengoptimalkan peserta agar mendapatkan ilmu secara maksimal yang dilaksanakan di Masjid Kampus. Pada hari kedua,Ahad 2018 merupakan praktek dari materi di hari pertama. Praktek meliputi cara berdakwah tartil qur’an, dan retorika dakwah.    
          Beni Sulistiyo Hartadi, selaku koordinator acara pelatihan da’i, berkata bahwa adanya Pelatihan Da’i yang diadakan oleh Masjid Kampus ini sebagai perhimpunan atau wadah pengumpul para da’i agar kedepannya bisa mempraktekan ilmunya di masyarakt umum. Ia juga menambahkan dengan adanya pelatihan da’i ini diharapkan dapat mencetak generasi Mahasiswa yang berkarakter dan berilmu. (Aulia firda)

No comments