Header Ads

ad

Logo Baru Internasional Relations Diponegoro University (IRDU) Karya Mahasiswa FKM

Sunber OA Line IRDU


Nur Arifah, FKM UNDIP angkatan 2016, berhasil memenangkan sayembara desain logo yang diselenggarakan oleh Departemen Hubungan Internasional Universitas Diponegoro. Logo yang didesain Nur Arifah terpilih menjadi logo baru Department of International Relations Diponegoro University (IRDU), menggantikan logo IRDU terdahulu. Atas kemenangannya dalam sayembara desain logo tersebut, Nur berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp.500.000,-.
Melalui Official Account (OA) Line IRDU, Kepala Departemen Hubungan Internasional UNDIP, Rabu (14/02), mengumumkan bahwa logo baru IRDU buatan Nur Arifah telah diresmikan pada Selasa (13/02) lalu.
Terpilih sebagai pemenang sayembara, Nur mengaku hanya memerlukan satu hari untuk menuangkan idenya dalam bentuk desain. Menurutnya, tidak ada kesulitan yang berarti dalam proses pembuatan desainnya ini. Selain pendaftaran sayembara yang tidak memerlukan biaya, gambaran seperti apa logo yang akan dibuatnya sudah terpikirkan sejak awal.
“Berbeda dengan membuat desain logo-logo lain yang benar-benar tidak ada gambaran, tetapi logo ini dari awal gambarannya sudah jelas,” ucapnya saat diwawancarai tim Publica Health, Rabu (21/02) lalu.
Berdasarkan keterangannya, Nur mendapat inspirasi desain logo buatannya dari logo organisasi internasional seperti PBB, UNICEF, dan WHO. Oleh karena itu, Nur memberikan nuansa biru dan juga bola dunia dalam desain logo IRDU buatannya. Sedangkan untuk detail logonya, ia buat berdasarkan visi dan misi IRDU yang intinya mengenai konsentrasi kerjasama IRDU dalam mengatasi kejahatan transnasional dan internasional.  (Hanif Yumna)

No comments