Header Ads

ad

Semarang Berpesta

Photo  : Amel
Dalam menyambut HUT ke-466 Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang mengadakan serangkaian acara dan puncak acara yaitu Semarang Night Carnival (SNC). Kali ini mengusung tema “Semarang Semarak Warna”. Event yang berlangsung pada hari Jumat, 3 April 2013 ini menyedot animo masyarakat begitu banyak. Rute SNC kali ini dimulai dari Jalan Pemuda dan berakhir di kawasan Simpang Lima. Dengan berlangsungnya karnaval ini, diberlakukan penutupan jalan yang dimulai pada pukul 17.00 WIB-21.00 WIB.
Terlihat banyak sekali peserta yang ikut berpartisipasi dalam karnaval semalam. Kurang lebih 1000 peserta yang terdiri dari peserta kostum, drum band Taruna Taruni Akpol serta 4 pilar budaya Semarang yaitu Cina, Jawa, Arab, Belanda. Peserta kostum yang memakai kostum menarik para penonton untuk berfoto bersama tersebut berasal dari siswa SMP, SMA, SMK, Sanggar seni, Sekolah Modeling, Perguruan tinggi (Unika dan AIESEC Undip) serta Semarang International School.
Event yang di support oleh MNC TV dan Koran Sindo ini dibuka oleh Plt Walikota, Hendrar
Prihadi. “Saat ini adalah momentum yang tepat untuk introspeksi. Marilah kita bersama-sama mewujudkan Kota Semarang menjadi lebih baik,” jelas Plt Walikota (3/5). Event tersebut menjadikan daya tarik wisata bagi masyarakat.(Sarah Khalda)

No comments