Header Ads

ad

Antusias Mahasiswa FKM pada Pembukaan POR

Photo : Diajeng
Pembukaan acara Pekan Olahraga (POR) Fakultas Kesehatan Masyarakat diadakan di lapangan dekanat pada tanggal 13 Mei 2013 dengan dihadiri oleh pembina UKK Sportyca Dr.Drs. Suroto, ketua panitia POR Padang Purwosusilo, dan wakil ketua Sportyca Fifi Dwijayanti. Acara POR ini akan dilaksanakan selama 2 minggu terhitung dari tanggal 13–26 Mei 2013. Peserta upacara peresmian ini terdiri dari perwakilan mahasiswa setiap kelas dan perwakilan setiap UKK. Walaupun upacara pembukaan POR telambat, namun mahasiswa tetap bersemangat untuk mengikuti upacara ini yang akhirnya dilaksanakan pukul 15.00 WIB.
Acara ini dimulai dengan menyebutkan bidang olahraga yang akan di lombakan seperti badminton,
basket, senam, bola voli, dan futsal. Tujuan dari dilaksanakannya POR FKM ini diantaranya untuk menjaring atlet-atlet yang nantinya akan dibina di UKK Sportyca yang diharapkan dapat berprestasi di kancah lokal maupun internasional, serta membiasakan mahasiswa FKM untuk berolahraga. Dalam sambutannya, Pembina UKK Sportyca memaparkan bahwa sekitar bulan Oktober nanti akan ada seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat rayon. Sehingga POR FKM ini sebagai jalan untuk menjaring bakat-bakat terbaik FKM yang nantinya diharapkan dapat menjadi tim Undip untuk mewakili universitas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) pada bulan November di Yogyakarta.
“Kebugaran adalah tujuan utama dari diadakannya acara ini, karena FKM dapat menjadi pelopor dari fakultas-fakultas lain dan menunjukkan bahwa kesehatan dan kebugaran itu penting. Dengan kesehatan dan kebugaran manusia dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik,” jelas beliau.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan penampilan Taekwondo Dance Universitas Diponegoro. (Diajeng)

No comments