Masukkan iklan disini!

Takut Salah Pilih Ikan Segar? Kenali Perbedaan Ikan Segar dan Tidak Segar Sebelum Membeli

 

Edukasi Cara Mengetahui Kualitas Ikan yang Baik untuk Dikonsumsi

(Sumber: Dokumen Pribadi)


Karangtengah, Sukoharjo (27/7/2023) – kurangnya pengetahuan ibu-ibu PKK mengenai ciri-ciri ikan segar dan tidak segar sehingga perlu dilakukan edukasi mengenai hal tersebut. Kegiatan edukasi dilakukan kepada anggota PKK Desa Karangtengah pada tanggal 27 Juli 2023 di Balai Desa Karangtengah. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan para ibu anggota PKK mengenai perbedaan ikan segar dan tidak segar sehingga mengetahui kualitas baik yang baik untuk dikonsumsi.

Pada pelatihan tersebut Atifah Nuria Rahmah, mahasiswa KKN Tim II Undip memberikan edukasi cara mengetahui ikan segar dan tidak segar. Penyampaian materi disajikan dengan media poster berisi ciri-ciri ikan segar dan tidak segar. Metode lain berupa pembagian poster dan memberikan pengertian secara lisan mengenai cara membedakan ikan segar dan tidak segar serta pentingnya mengkonsumsi ikan bagi kesehatan.

Ibu Darti, anggota PKK Desa Karangtengah mengakui manfaat besar dengan adanya pelatihan ini. “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya edukasi mengenai cara membedakan ikan segar dan tidak segar ini. Hal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan bagaimana ciri ikan dengan kualitas baik untuk dikonsumsi”, ucap beliau. Terlaksananya kegiatan ini diharapkan menjadi wadah meningkatkan pengetahuan cara memilih ikan yang baik untuk dikonsumsi. (Atifah Nuria Rahmah – KKN Tim II UNDIP 2022/2023)


No comments