Masukkan iklan disini!

Review Film Elemental: Forces the Natures, Beda Elemen Bukan Suatu Penghalang

 

Sumber: Google

 

          Disney dan Pixar memangkat keragaman sebagai tema utama dalam film animasi terbarunya, Elemental: Forces of Nature. Terlihat pada kehidupan para elemen alam yang diwakili dengan udara, api, tanah, dan udara. Keempatnya hidup berdampingan di sebuah kota yang bernama Elemental City.

          Cerita ini bermula saat sebuah keluarga api Pak Bernie yang baru saja bermigrasi ke Elemental City dan harus membangun semuanya dari awal untuk dapat bertahan hidup disana. Pak Benie dan istrinya, bu Cinder kemudian membuka toko yang menyediakan segala kebutuhan untuk para warga api.

          Pak Bernie dan bu Cinder memiliki seorang anak perempuan bernama Ember.  Sejak kecil, ia selalu membantu ayahnya mengurus toko dan pak Benie selalu berkata bahwa toko tersebut akan diserahkannya kepada Ember di masa yang akan datang. Ember tumbuh menjadi seorang gadis remaja yang bertalenta dalam banyak hal. Namun, sangat disayangkan ia terkadang tidak mampu mengontrol emosinya yang sangat membara itu.

          Suatu hari, Ember tidak sengaja bertemu dengan Wade yang merupakan warga udara. Ia tersedot ke dalam pipa di toko milik Bernie. Pertemuan siapa sangka tersebut membawakan cerita yang menarik dari mulai kehidupan hingga romansa. Selain membahas perbedaan-perbedaan yang ada di tiap elemen, Peter Sohn juga membahas mengenai kisah cinta yang tumbuh di antara Ember dan Wade mengangkat kisah-kisah yang sedang ramai di khalayak saat ini. Ember yang berapi-api harus bertemu dengan Wade yang lebih sensitif terhadap segala hal. Hingga pada akhirnya, Wade lah yang menyadarkan Ember untuk mengejar mimpi yang terpendam di dalam diri. Hal itu tidak pernah disadarinya karena meneruskan usaha toko orang tuanya adalah satu-satunya hal yang ada dipikirannya saat itu.

          Secara keseluruhan, film ini layak dijadikan tontonan bersama keluarga dan anak-anak remaja. Humor-humor tiap elemen juga tidak gagal membuat siapa saja yang menonton ikut larut dalam suasananya. Jelajahi Elemental City bersama semua warganya yang beragam tak akan terlupakan. Terlebih tampilan visual warna yang disajikan dalam film Elemental ini sangat indah dan menawan. ( Haura )

No comments