Masukkan iklan disini!

REVIEW SERIES : SWEET HOME (2020)


(sumber : google)


Biasanya jika kita mendengar kata “Sweet Home” pastilah yang terbesit di pikiran kita adalah suatu kenyamanan dalam keluarga atau rumah. Namun berbeda dengan series yang satu ini, meskipun berjudul “Sweet Home” cerita didalamnya justru berisikan tentang bertahan diri dari monster. Di adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, Sweet Home (2020) mengusung tema misteri, horor, dan thriller.

1. Sinopsis

Cha Hyun Soo (Song Kang) merupakan remaja introvert yang baru pindah ke apartemen kumuh yang bernama Green Home setelah keluarganya meninggal dalam kecelakaan. Karena putus asa, Hyun Soo merasa ingin sekali mengakhiri hidupnya yang kelam. Namun, di hari ketika ia ingin bunuh diri, kota sekita berubah kacau, orang-orang berubah jadi monster, termasuk dirinya.


(sumber : google)


2. Kemunculan Berbagai Monster yang Unik

Pada umumnya wabah yang terjadi di lingkungan muncul akibat adanya suatu virus, radiasi, atau bahkan kesalahan eksperimen. Namun, kemunculan monster yang ada di Sweet Home bukan dari hal-hal yang disebutkan sebelumnya, melainkan berasal dari dalam diri manusia itu sendiri. Berubahnya manusia menjadi monster merupakan gambaran hasrat terpendam yang mengambil alih kontrol jiwa manusia. Monster yang ada juga berbeda satu sama yang lain, hal ini dikarenakan berbedanya karakter dan sifat saat masih menjadi manusia.



3. Bahan Refleksi Diri

Dibalik alur cerita yang membuat tegang, Sweet Home memiliki pesan-pesan bagi para penontonnya sebagai bahan refleksi diri. Sweet Home menceritakan bagaimana caranya agar tetap bisa bertahan dari serangan monster dan juga bertahan untuk tidak berubah menjadi monster. Kerjasama, sikap tidak egois, saling percaya, dan menahan hasrat diri sangatlah diperlukan semua pemain guna menghindari “wabah” monster tersebut.

So, Mau tahu lebih lengkap? Tonton Sweet Home di Netflix sekarang juga! (Avifah & Zahwa)

No comments