Masukkan iklan disini!

Empat Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Wajib Banget Kamu Kunjungi!

1. Kebun Teh Medini



(sumber: instagram.com/pesonamedini)

Kebun Teh Medini adalah salah satu objek wisata alam yang berupa hamparan kebun teh hijau, yang berada di Kendal, Jawa Tengah dengan ketinggian 2.050 mdpl. Di dekat kebun teh ini terdapat sebuah barak yang dikenal dengan sebutan Promasan yang sering dijadikan tempat camping maupun tempat istirahat para pendaki Gunung Ungaran.



2. Umbul Senjoyo



(sumber: datawisata.com)

Umbul Senjoyo merupakan wisata alam yang berada di Salatiga, Jawa Tengah. Umbul Senjoyo ini adalah sendang yang tampak seperti kolam sederhana. Namun, airnya sangat jernih dan menyegarkan. Di umbul ini terdapat banyak sekali ikan loh, jadi pengunjung dapat berendam dan bermain bersama ikan.



3. Gumuk Reco Sepakung



(sumber: kuasakata.com)

Gumuk Reco Sepakung adalah wisata alam berupa hamparan area perbukitan hijau dan tebing-tebing indah yang berada di Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Di Gumuk Reco Sepakung ini tersedia berbagai wahana yang cukup ekstrem, seperti ayunan langit, panjat tebing, dan flying fox. Di wisata alam ini, juga terdapat spot sarang burung untuk mengambil foto.



4. Pondok Kopi Umbul Sidomukti



(sumber: hipwee.com)

Pondok Kopi Umbul Sidomukti merupakan cafe juga objek wisata yang berada di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah dengan ketinggian 1200 mdpl. Duduk santai memandangi pemandangan sembari menikmati secangkir kopi panas Umbul Sidomukti dengan suasana sejuk khas pegunungan menjadi sensasi tersendiri bagi pengunjung. Hal tersebut membuat pondok kopi ini selalu ramai pengunjung. Selain menyediakan kopi, tempat ini juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. (Adzhani Raissa & Nurhajijah Anggraeni)

No comments