Masukkan iklan disini!

5 Tips Cegah Stres saat Pandemi


Di era new normal, kita dihimbau agar selalu di rumah saja. Hal itu bertujuan untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Terlalu lama di rumah dapat menciptakan rasa bosan pada diri hingga menimbulkan stres. Belum lagi, tugas kuliah yang mati satu tumbuh seribu. Berikut 5 tips untuk mencegah stres:


1. Mendekorasi kamar tidur




(sumber: pinterest)

Bosan dengan nuansa kamar? Kamu bisa mendekorasi kamar tidur untuk menciptakan suasana baru yang menarik, seperti mengganti warna cat dinding, menggantungkan polaroid, ataupun hiasan lainnya.



2. Bertukar kabar dengan keluarga dan teman




(sumber: detik.com)

Terhalang jarak pasti menimbulkan rasa rindu di hati. Eits, jangan khawatir rindu itu dapat diobati dengan memanfaatkan teknologi, kamu bisa bertukar kabar dengan orang-orang tersayang dengan cara saling berkirim pesan, voice call, ataupun video call.



3. Menonton film atau drama
 


(sumber: cnnindonesia.com)

Sebagai hiburan, kamu bisa menonton film atau drama lewat hp atau laptop. Jika kamu merasa bosan karena menonton sendirian, kamu bahkan bisa nobar sama sahabat via virtual lho, seperti lewat Zoom atau media lainnya.



4. Temukan hobi baru
 


(sumber: 99.co)

Untuk mengusir stres, kamu bisa mencari hobi baru yang dapat kamu lakukan di rumah dan tentunya dapat membuat hari mu lebih berwarna, seperti berkebun, membuat tik-tok, memasak, atau hobi lainnya.



5. Berolahraga dan berpikiran positif
 


(sumber: timesindonesia.co.id)

Meski di rumah aja, kamu tetap harus menjaga kesehatanmu. Kamu harus selalu berpikiran positif dan berolahraga ringan di rumah, seperti skipping, push-up, dan olahraga lainnya yang bisa kamu lakukan di rumah. (Rifka Nur Hamidah & Widi Amirul Isnaini)

No comments