Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

Dukung Program Desa dengan Desain Lapangan Sepak Bola


Sumber : Dokumen Pribadi 

Rabu, (06/02/2019) Tim I KKN Undip menjalankan program pengabdian masyarakat di Dusun Lobongkok, Desa Banjarmulya, dengan kegiatan sosialisasi terkait desain lapangan. Desain lapangan tersebut, merupakan prioritas program pembagunan Desa Banjarmulya, yang dipaparkan dalam Rapat Pembangun Jangka Menegah Desa Banjarmulya.

Sosialisasi dihadiri oleh Perangkat Desa dan perwakilan Karang Taruna Desa. Acara dibuka oleh Sunoto, selaku Kepala Desa Banjarmulya dan berlangsungnya acara dipimpin oleh Dinyar, selaku Ketua Karang Taruna Desa Banjarmulya.

Penyusunan desain lapangan merupakan usaha dari Pemerintah Desa untuk memberdayakan pemuda desa melalui progam sepak bola. Upaya tersebut didukung dengan sekolah sepak bola yang dilakukan setiap 2 minggu sekali yakni setiap Jumat dan Minggu. Oleh karena itu, sekolah sepak bola tersebut membutuhkan fasilitas pendukung yang memadai dalam hal ini lapangan sepak bola.

Keberadaan lapangan tersebut, kedepannya akan dikembangkan menjadi Sport Center yang dilengkapi dengan taman sebagai wadah interaksi antar warga. Selain sebagai tempat berolahraga, diharapkan lapangan dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi warga Desa Banjarmulya.

Desain lapangan mendapat dukungan penuh dari perangkat desa. Melalui beberapa konsultasi dan revisi yang dilakukan oleh TIM I KKN Undip dengan perangkat desa, desain lapangan dapat dijadikan pedoman dalam pembangunan lapangan Desa Banjarmulya. (Mahasiswa KKN Undip Tim I Desa Banjarmulya)

No comments