Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

Pelantikan 69 Ketua Organisasi Mahasiswa Undip 2019



Sumber : Dokumen Pribadi
Rabu (20/02) telah terlaksana inaugurasi seluruh organisasi mahasiswa di Universitas Diponogoro. Pada acara tersebut telah dilantik  69 ketua lembaga yang meliputi BEM dan Senat tingkat fakultas dan Universitas serta Unit Kegiatan Mahasiswa di Undip lainnya.
Sebelum acara pentikan tersebut, terdapat pula acara pembekalan “ Bahaya Radikalisme / Terorisme “ oleh kepala BNPT, Bapak Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius. Pembekalan tersebut bertujuan untuk meningkat kesadaran kita terhadap bahaya radikalisme yang semaki mudah muncul dikehidupan sehari-hari kita termasuk kehidupan kampus. Beliau juga berpesan untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap sesama teman kita agar tidak mudah terjerumus kepada pergaulan yang mengarah kepada radikalisme.
Seluruh ketua lembaga dilantik oleh Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum.,  selaku rektor Universitas Diponegoro. Selain itu, seluruh ketua lembaga juga membacakan ikrarnya yang dipandu oleh M Anies Ilahi, ketua BEM Undip 2019. Acara ini berjalan dengan hikmat dan disaksikan perwakilan dari berbagai lembaga mahasiswa seluruh fakultas di Undip.
Terdapat pula sambutan dan serah terima jabatan secara simbolis oleh Ketua BEM Undip 2018 kepada Ketua BEM Undip  2019. Kemudian acara ini ditutup dengan orasi sekaligus perkenalan oleh Ketua BEM Undip 2019 dan Ketua Senat Undip 2019. Harapanya acara ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk keberjalanan seluruh organisasi mahasiswa di Undip. (Laras Ismiati)

No comments