Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

pembentukan Posyandu Remaja dan Pemberian Buku Kontrol Kesehatan di Desa Kerungringin




sumber : Dokumentasi Pribadi 

Desa Kedungringin telah mendukung upaya pemerintah dalam hal peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit melalui aksi pembentukan adanya posyandu remaja pada Jumat, 25 Januari 2019 di Balai Desa Kedungringin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan perangkat desa, bidan desa, kader kesehatan desa, dan anggota remaja karang taruna desa. Posyandu tersebut akan rutin dilaksanakan setiap bulan sekali di hari jumat minggu terakhir. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam posyandu tersebut meliputi 5 (lima) tahapan, antara lain: 1). Pendaftaran anggota, 2). Pemeriksaan tekanan darah, 3). Pengukuran berat badan, 4). Pengukuran tinggi badan, 5). Pengukuran lingkaran perut dan lingkaran tangan. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan tersebut dapat mendukung pencegahan penyakit tidak menular yang pada saat ini menjadi ancaman bagi setiap masyarakat. Dan pada umumnya dapat melaksanakan program yang sudah dibuat oleh pemerintah mengenai GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat).

Ke depannya diharapkan kegiatan posyandu remaja bukan hanya 5 (lima) pemeriksaan yang telah disebutkan saja akan tetapi adanya juga pemeriksaan terkait gula darah, asam urat, dan kegiatan aktivitas senam sehat yang dapat disesuaikan waktunya.

Perangkat desa dan bidan desa sangat mendukung penuh kegiatan adanya posyandu remaja ini di masyarakatnya dan ke depannya akan tetap mengawasi dan membimbing serta mengarahkan kegiatan apa saja yang dapat dilakukan dalam posyandu remaja tersebut. ( M Aldi Tufiq)


No comments