Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

MAHASISWA KKN TIM I UNDIP PRESENTASIKAN USULAN PENGELOLAAN BUMDes SINGOROJO

Sumber : Dokumen Pribadi

Jumat, (15/02) bertempat di Balai Desa Singorojo, Tim 1 KKN UNDIP Desa Singorojo mempresentasikan usulan pengelolaan BUMDes melalui pemanfaatan potensi di Desa Singorojo yang berupa usulan rencana strategis BUMDes, usulan desain pasar BUMDes, pemanfaatan hasil pertanian menjadi olahan pangan, serta pemasaran online untuk membantu keberjalanan BUMDes Singorojo dalam rangka meningkatkan perekonomian desa. Dihadiri perangkat desa, kepala dusun, direktur dan pengurus BUMDes serta perwakilan Kelompok Wanita Tani (KWT), acara yang merupakan program multidisiplin desa dari berbagai rumpun ilmu ini  berlangsung dengan lancar dan mendapat apresiasi yang positif.
Acara dimulai pukul 09.00 diawali dengan sambutan Pak Hadi Prayitno selaku Kepala Desa, Pak Ehwan selaku Direktur BUMDes, dan Alfi Rosyadi selaku Koordinator KKN Desa Singorojo. Agenda presentasi berjalan lancar dengan presentasi pertama yaitu usulan rencana strategis BUMDes yang dibawakan oleh Aditya Guntur Prakasa selaku mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, dilanjutkan dengan presentasi pemanfaatan hasil olahan pangan oleh Egi Aliyul dan Galuh Dwi Arum selaku mahasiswa jurusan Teknologi Pangan dan Kimia, presentasi pemasaran online wisata desa melalui web desa oleh Muhammad Jundana selaku mahasiswa Ilmu Informatika, serta ditutup oleh presentasi usulan desain pasar BUMDes yang dibawakan oleh Tiara Tjandra selaku mahasiswa Arsitektur. Seluruh ide pengelolaan BUMDes yang dipaparkan merupakan hasil pemikiran bersama seluruh mahasiswa KKN Tim I UNDIP di Desa Singorojo.
Penyelenggaraan program multidisiplin ini dijalankan sebagai program terakhir yang dilakukan dari TIM 1 KKN UNDIP Desa Singorojo sekaligus menjadi program penutup dimana seluruh mahasiswa terlibat didalamnya. Tamu undangan yang hadir pada presentasipun merespon acara ini dengan baik dan antusias sehingga usulan pengelolaan BUMDes ini dipertimbangkan untuk direalisasikan kedepannya. (Mahasiswa KKN Undip Tim I Undip Desa Singorojo)

No comments