Masukkan iklan disini!

Suara Mahasiswa Untuk Pemilihan Dekan Baru FKM

Sumber : doc.pribadi

         Semarang, (13/09) setelah dilaksanakannya rapat senat terbuka yang berisikan pemaparan visi misi calon dekan FKM Undip periode 2019-2023, BEM FKM Undip bidang Sosial Politik mengadakan diskusi bersama yang membahas seputar pemilihan calon dekan baru FKM Undip dalam acara MASA (Mahasiswa Bersuara). Kegiatan ini dilakukan sore hari setelah jam perkuliahan selesai. Kegiatan ini dimulai dengan penyampaian singkat mengenai visi misi para calon dekan baru.
Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan diskusi mengenai Pakta Integritas yang pada waktu rapat senat terbuka telah disampaikan oleh Alfiko Aditya selaku ketua BEM FKM Undip dihadapan para calon dekan baru. Setelah itu dilakukan pembacaan hasil survei elektabilitas calon dekan yang disampaikan oleh perwakilan LPM Publica Health disertai dengan sesi tanya jawab dengan mahasiswa lain. Diskusi berlangsung dinamis karena banyak mahasiswa yang aktif mengajukan opininya.
        Namun, banyak juga mahasiswa yang masih belum paham mengenai mekanisme seputar pemilihan dekan ini, maka dari itu kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menambah informasi mengenai hal tersebut. Pertanyaan yang diajukan antara lain seperti kepastian dsetujuinya pakta integritas oleh calon dekan baru, lalu dimana letak peran mahasiswwa dalam pemilihan ini, masih adakah ruang untuk mahasiswa bersuara dalam pemilihan ini melalui MWA, dan masih banyak lagi. Acara ini berjalan kondusif dan ditutup dengan foto bersama. (Syifa Rifqa)

No comments