Header Ads

ad

10 Top Song Asian Games In The Album “Energy of Asia”

Sumber Google
 Yey we are comeback. Sudah lama nih gak update tangga lagu lagi. Tangga lagu tentang apa nih? Kan masih marak-maraknya Asian Games ya, Jadi kita bahas tangga lagu dari Asian Games aja ya. Nah karena Asian Games tahun ini diselenggarakan Di Indonesia Jakarta Palembang semua lapisan masyarakat Indonesia gencar ikut menyemarakkan untuk suksesnya Asian Games tahun ini. Mulai dari warga biasa, pemuda yang menjadi volunteer, pegawai pemerintah, hingga para artis dan musisi juga mereka berlomba menciptakan karya untuk menyemarakkan Asian Games tentunya. Nah kita intip yuk apa saja karya para musisi negeri kita untuk Asian Games. List ini berdasarkan umlah viewers terbanyak di You Tube yaa. Check it out. 
1. Meraih Bintang – Via Vallen
Siapa sih yang gak kenal sosok Via Vallen penyanyi dangdut yang saat ini sedang tenar—tenarnya? Bahkan ia menjadi lebih tenar setelah membawakan Official Theme Song of Asian Games. Lagu Meraih Bintang ini ternyata diciptakan oleh Pay Siburian mantan anggota Slank. Lagu 'Meraih Bintang' menceritakan tentang semangat atlet untuk mendapatkan kemenangan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Lagu ini mendapat respon baik dari para masyarakat luar negeri yang juga mereka berusaha men-cover dengan bahasa asal mereka. 

2. Janger Persahabatan – Nev+, Ariel Noah, Dea
Janger? Apa itu? Jadi menurut Guruh Sukarnoputra pencipta lagu ‘Janger Persahabatan’ kata janger itu tidak ada artinya hanya sebuah bunyi menirukan gamelan Bali. Kata janger dipilih karena itu kesenian rakyat yang menggambarkan persahabatan dan kegembiraan. Dengan harapan Asian Games ini dapat mempererat hubungan persahatan Indonesia dengan Negara lain. Nev+ yang memperoduseri lagu tersebut meminta Ariel dan Dea untuk membawakan lagu tersebut, Nev+ menyajikan irama yang semangat music yang kekinian namun dibalut suasana etnik yang cukup kental.

3. Unbeatable – Jflow feat Dira Sugandi
Lagu ini paduan genre hip-hop dan pop, dan diciptakan JFlow dengan bahasa Inggris. Hal ini dimaksudkan agar lagu ini bisa dinikmati oleh peserta Asian Games dari negara lain yang tidak mengerti bahasa Indonesia. Lewat lagu ini, JFlow berharap dapat menceritakan soal Indonesia ke mata dunia. JFlow membawakan lagu tersebut bersama Dira Sugandi yang memiliki suara khas.

4. Bright As The Sun – Energy 18
Energy 18? Ya ini adalah sebutan 18 musisi yang menyanyikan lagu tersebut. Siapa saja mereka? Ariel Noah, Rian D'MASIV, Cakra Khan, Iman Jrocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel. Theme song ini diciptakan oleh Rian dan Rama D'MASIV. Untuk liriknya mereka berdua dibantu oleh beberapa musisi lainnya juga, seperti Irfan Samsons, Ade Govinda, dan Nino Ran. Instrumentnya sendiri diolah oleh DJ Winky yang mana dibuat menjadi sebuah lagu yang kekinian. Namun ada juga unsur etniknya yang mana tidak meninggalkan identitas Indonesia sendiri.

5. Non Political (Asian Dance)- Slank feat Dipha Barus
Lagu tersebut diciptakan oleh Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivanka. Slank ikut memeriahkan Asian Games dengan lagu tersebut dan berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus. Dengan Judul lagu Non Political Asian Dance harapan Bimbim, para peserta Asian Games bisa bertanding dengan sportivitas dan penuh persahabatan serta melupakan segala macam poitik.

6. Dance Tonight – Bunga Citra Lestari feat JFlow
Dance Tonight didaulat sebagai salah satu official song Asian Games 2018 yang penggarapannya dilakukan oleh JFlow yang menuliskan lirik single tersebut dalam bahasa Inggris yang menyuarakan mengenai kekuatan wanita. Semangat yang begitu luar biasa tidak hanya nampak dari musik, tetapi lirik yang penuh makna. Apalagi ditambah dibawakan oleh vokal BCL yang memiliki karakter kuat juga sentuhan rap seru dari JFlow membuat Dance Tonight terasa sangat easy listening.

7. Asia’s Who We Are – Isyana Sarasvati
Lagu tersebut adalah rasa ungkapan Isyana sebagai musisi yang bisa ikut andil di Asian Games 2018, dan lagu tersebut diciptakan khas dari Isyana yang nadanya menyerupai hymne tentunya berbeda dengan lagu-lagu Official Song Asian Games yang lain. Lagu Asia’s Wh We Are kurang lebih menceritakan pengalaman pribadi Isyana ketika ia masih kecil saat mengikuti ompetisi di festival internasional. Disitu Isyana menceritakan bagaimana rasa deg-degan saat bersaing dengan kompetitor dari negara lain. 

8. Cita Kita – GAC
Penyanyi Gamaliel, Audrey, dan Cantika yang tergabung dalam grup music GAC di tahun ini, mendapat kesempatan menyumbangkan lagu untuk Asian Games 2018. Ketika tawaran itu datang ke mereka, Cantika dan teman-teman GAC langsung terpikir untuk membuat sesuatu karya musik yang berbeda. Menurut Gamaliel lagunya sendiri  bercerita tentang kita dari perspektif masyarakat Indonesia, dan kita memberikan semangat dan kita sudah mensyukuri kehadiran mereka dari awal, dan lagunya sedikit mengandung unsur reggae.

9. Menaklukan Dunia  - Once feat Shakira Jasmin
Menaklukkan Dunia yang merupakan ciptaan dari Rian D’MASIV dan diproduseri oleh Pay ini menceritakan tentang rasa semangat dan tidak mudah putus asa untuk mencapai kemenangan. Vokal powerful Once dibalut alunan merdu suara Shakira Jasmine membuat ‘Menaklukkan Dunia’ akan mampu menyulut semangat siapapun yang mendengarnya. Once mengaku semangat saat diajak terlibat dalam lagu ini, bisa berduet dengan penyanyi muda yang sangat berbakat. Lagu ini merupakan lagu duet pertama Shakira Jasmin. 

10. Bukan Anak Kemarin Sore  - Armada
Lagu ini diciptaan oleh armada dengan tujuan memberikan semangat bagi para atlet Asian Games, karena kita bisa menjadi seserang yang berbeda dari kita yang kemarin dengan perubahan penuh usaha.

Nah itu temen-temen, lagu-lagu yang merupakan 10 lagu Asian Games dengan viewers terbanyak di Youtube. Semoga kalian suka yaa terimakasih. (Ratna Amalia)

No comments