Header Ads

ad

Team Basket Putra Sportyca FKM Undip Kembali Menjadi Juara 1

Sumber : Doc Sportyca

Tahun ini, kembali, team basket putra FKM Undip meraih juara 1 dalam ajang Widya Husada Sporadic Cup. Widya Husada sendiri adalah pertandingan olahraga basket se-Jawa Tengah.                    
          Taufiq, salah satu anggota team basket FKM yang sejak SMP sudah mengikuti pertandingan di berbagai macam cabang olahraga menuturkan persiapan team sebelum lomba.
“Persiapan team pastinya mempersiapkan fisik dan melakukan latihan walaupun singkat sekitar 2 minggu sebelum lomba, sekitar 4 sampai 5 kali latihan saja.” Ungkapnya.
          Dalam pertandingan di Widya Husada kemarin menurut Taufiq team putra harus menghadapi lawan yang lumayan berat dibandingkan tahun lalu. Lawan mereka khususnya team putra terdiri dari Poltekkes Surakarta, Poltekkes Semarang, Unisa Yogjakarta, Unimus dan Widya Husada.
Beberapa kendala yang dialami dari team basket putra yaitu, tidak adanya pelatih khusus, pelatih mereka adalah salah seorang dari team sendiri namun ia lebih ahli dan mampu memimpin team. Tetapi, Taufiq menambahkan bahwa team basket putra FKM memiliki fisik yang bagus.
“Alhamdulillah fisik anak FKM ini lumayan bagus, kalo prinsip saya sendiri kalo olahraga yang penting itu fisik, kalo fisiknya kuat semua olahraga itu dapat dilakukan” Pendapat Taufiq.
          Selain itu, menurut Billy, anggota team lainnya, mengatakan bahwa untuk mempertahankan juara 1 memang tidak mudah namun karena kerja keras team semua jadi bisa. Ia juga menjelaskan bahwa tahun ini team basket putri belum menjadi juara. Menurutnya hal ini dikarenakan team basket putri yang lebih banyak terdiri dari angkatan 2017 dan masih membutuhkan lebih banyak latihan lagi.
"Mungkin next event ada Farmasi Cup di semester depan yang bakal kita ikuti. Karena Farmasi Cup sudah tingkat Nasional maka persiapan juga harus lebih baik" tutur Billy.
          Billy juga berpesan agar team tetap menjaga kekompakan dan dapat memanfaatkan fasilitas sebaik mungkin. Ia mengatakan bahwa walaupun tidak punya lapangan basket yang memadai, itu tidak membuat kita menyerah begitu saja.
“Evaluasi untuk team basket putra FKM Undip khususnya, untuk pertandingan yang akan datang harus lebih dipersiapkan lagi sesibuk apapun.” Tambah Billy. (Devi Kurnia & Ratna Amalia)


No comments