Header Ads

ad

Relaunching Student Center Sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Pada HTTS 2018

Sumber : doc. pribadi


Pada Jumat (11/05) telah diselenggarakan acara HTTS 2018 (Hari Tanpa Tembakau Sedunia) yang diadakan oleh FKM Undip. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati World No Tobacco Day 2018 pada tanggal 31 Mei diseluruh dunia yang bertujuan untuk menyerukan para perokok agar berpuasa selama 24 jam untuk tidak merokok sekaligus menyuarakan gerakan anti rokok.
HTTS 2018 yang bertempat di Student Center Universitas Diponegoro ini mengambil judul Rokok Dilanku, (Rokok dibuang, selamatkan duniaku.) dimulai dengan sambutan dari Pramudya Fahry selaku ketua pelaksana acara, dilanjut dengan sambutan dari Ketua BEM FKM Undip, Alfiko Aditya dan sambutan Ibadurrahman selaku wakil ketua BEM Undip.
Opening dari acara ini adalah simbolisasi pematahan rokok raksasa yang dilakukan oleh ketua BEM FKM Undip dan relaunching KTR SC dengan tanda tangan petisi oleh jajaran Ketua BEM Fakultas, sebagai penanda bahwa Student Center Undip merupakan wilayah KTR (Kawasan Tanpa Rokok).
Beberapa UKM Universitas ikut memeriahkan acara. Ada penyampaian orasi dari beberapa UKM Universitas seperti dari PEDZA, ATMOSFER, dan PEDSOS. Juga ada persembahan drama teatrikal dari UKM-F Studio 8. Selain itu, ada stan-stan games dimana para hadirin dapat bermain sekaligus mendapatkan esensi bermanfaat dari games yang dimainkan.
Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada UKM Universitas yang hadir dan pengumuman pemenang caption contest. Diharapkan dengan diselenggarakannya HTTS 2018 ini para mahasiswa lebih aware terhadap bahaya rokok terhadap kesehatan dan lingkungan, sekaligus mempertahankan KTR di Student Center Universitas Diponegoro. (Afifah)

No comments