Save Kaligarang sebagai Upaya Penyelamatan Lingkungan

Photo: Peminatan Kesehatan Lingkungan FKM Undip
Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Jawa Tengah mengadakan sebuah acara dengan mengusung tema besar “Save Kaligarang”. Acara berlangsung selama dua hari yaitu dimulai hari Jum’at (03/06) sampai Sabtu (04/06).
  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2016 ini BLH Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan BLH Kota Semarang, Universitas Diponegoro (UNDIP), PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, dan beberapa instansi lainnya. Selain bekerja sama dengan instansi, BLH Provinsi Jawa Tengah juga menggandeng para penggiat lingkungan  dan komunitas-komunitas pecinta lingkungan yang ada di Semarang.
  Rangkaian acara peringatan HLH 2016 dimulai pada Jum’at (03/06) pukul 15.00 WIB dengan penampilan Marching Band dari SD Rowosari. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh ketua pelaksana dari BLH Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, terdapat stand-stand pameran lingkungan di Semarang yang turut memeriahkan acara tersebut.
  Di hari kedua, berlangsung serangkaian acara peringatan HLH 2016 yang terdiri atas bersih Kaligarang, tebar benih, ciblon dan tangkap bebek, dongeng anak PAUD, lomba tumpeng dan deklarasi penyelamatan Kaligarang. Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan musik. Masyarakat sekitar pun turut meramaikan dan menyukseskan acara peringatan HLH 2016 ini.
  Semoga dengan adanya peringatan Hari Lingkungan Hidup ini, semakin menyadarkan kita untuk lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar. Karena kita adalah bagian dari lingkungan dan lingkungan adalah bagian dari kita. (Dhita A. Fauziah)
 
 

  
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.