PERBAN HANTU (Permen Herbal Penghangat Tubuh) Berkadar Gula Rendah

Photo: Dok. Pribadi
Tim PKM FKM Undip yang beranggotakan Apriliani Ismi Fauziah, Hanna Ela Monica, Regi Amrodillah dan Tasya Hamidah menciptakan terobosan baru berupa PERBAN HANTU. PERBAN HANTU merupakan kepanjangan dari “Permen Herbal Penghangat Tubuh” yang berkadar gula rendah. Permen ini terbuat dari empat jenis bahan herbal alami yaitu jahe, kunyit, serbuk kayu manis, dan cabai, serta tambahan bahan lainnya seperti garam,tepung, dan air. Bahan-bahan herbal tersebut dipilih sebagai bahan utama karena bermanfaat bagi kesehatan dan mudah ditemui di masyarakat.
Produk PERBAN HANTU ini menggunakan gula aren sebagai pengganti gula pasir. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan penghasil terbesar produksi gula aren terbaik. Senyawa alami yang terkandung dalam gula aren tidak seperti gula yang biasa dikonsumsi. Karena tingkat gula aren cukup rendah dibanding gula tebu, gula aren aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.
Kelebihan dari produk permen ini adalah penggunaan bahan-bahan herbal alami yang mudah didapatkan dan tanpa adanya bahan kimia tambahan yang dapat beresiko pada kesehatan bagi yang mengkonsumsi. PERBAN HANTU mengandung 100% bahan alami, tanpa bahan pengawet, dan berkadar gula rendah. (Apriliani Ismi Fauziah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.