Bukber Civitas Akademika 2016 : HAFIST WIF (Happy Fasting Together with FKM)

Photo: PH
(10/06) Fakultas Kesehatan Masyarakat mengadakan buka bersama yang bertajuk HAFIST WIF (Happy Fasting Together with FKM). Dihadiri oleh keluarga besar Fakultas Kesehatan Masyarakat, kegiatan buka bersama di bulan Ramadhan tahun ini diisi oleh kegiatan yang bermanfaat. Terdapat kajian islami yang dimulai setelah ashar, dilanjutkan dengan buka puasa dan solat tarawih bersama. Acara ini dilaksanakan  di auditorium FKM.
Kajian diisi oleh Ustad H. Ari Purbono, S.E selaku anggota DPRD Kota Semarang. Meskipun singkat, ada hal yang dapat dipetik dalam materi yang disampaikan oleh beliau. Dalam mengisi bulan Ramadhan ini kita diwajibkan untuk bergembira. Bergembira dari awal hingga akan berakhirnya bulan penuh berkah ini. Allah mengingatkan dalam kitabullah bahwasanya Barang siapa yang tidak memanfaatkan hadirnya bulan suci ini dengan sebaik-baiknya, niscaya ia akan merugi. Namun jangan terlalu berlebihan, karena yang terlalu berlebihan tidak disukai Allah. Dan agar puasa kita khusyuk kita harus memantapkan azzam dan memiliki target yang jelas agar outputnya kita dapat terlahir menjadi  manusia yang lebih baik lagi.
Veni Zuldhiviani, salah satu mahasiswi semester 4 berpendapat bahwa kegiatan ini bagus karena dapat meningkatkan persaudaraan di FKM.
“Acara HAFIST WIF ini bagus, dimana ini merupakan wadah untuk mempererat silaturahim antar-mahasiswa dengan stakeholder. Dengan adanya kultum dan solat tarawih bersama akan menambah amalan di bulan ini karena biasanya acara buka bersama hanya sampai berbuka dan tidak ada solat tarawih berjamaah-nya. Harapannya tahun depan bisa diisi juga dengan kegiatan sharing-sharing," tuturnya.
Tujuan dari acara ini sebenarnya adalah merekatkan ukhuwah atau hubungan yang harmonis diantara warga FKM agar sama-sama saling mengingatkan dalam hal kebaikan, seperti yang tertuang dalam Al-Quran surah Al-Asr ayat 2-3 “Sungguh, manusia berada dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran”.(Oktavia Winarti)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.