Ayah Baru, Sambut Masa Depan Undip

photo : PH

Semarang - Kamis (2/4) di gerbang masuk Gedung Prof.Soedarto para pengurus BEM Undip, ketua BEM masing-masing fakultas, dan mahasiwa lain siap siaga untuk menyambut ayah baru, rektor baru Undip. Mereka semua tergabung untuk melakukan Aksi Damai.“Hidup mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia! Undip! Jaya! Undip! Jaya! Undip! Jaya!”, begitulah jargon yang diteriakkan dengan mantap sesaat sebelum memasuki Gedung Prof.Soedarto. Mars Undip pun dinyanyikan dan diakhiri dengan tepuk tangan. Para mahasiswa sangat bersemangat dan antusias mengenai siapa yang akan menjadi ayah baru, sebutan untuk rektor terpilih Undip. Masa depan Undip berada di tangan sang rektor yang baru.
Pukul 11.35 WIB gerbang masuk Gedung Prof.Soedarto akhirnya dibuka dan para mahasiswa dengan tertib memasuki ruangan. Ruangan yang dipasang layar cctv memperlihatkan penghitungan suara langsung. Mahasiswa dengan tenang menyaksikan melalui layar yang telah disediakan. Sekitar 10 menit kemudian, perhitungan suara dinyatakan selesai. Hasil perhitungan terlihat di layar. Kandidat nomor 3 mendapat suara terbanyak yaitu sebanyak 103 suara. Sedangkan calon nomor 1 mendapat 61 suara dan nomor 2 mendapat 35 suara. Dengan ini dapat dinyatakan calon nomor 3 menjadi rektor terpilih yang akan memimpin Undip periode 2015-2019.
Setelah penghitungan selesai, para mahasiswa bersiap menanti kemunculan rektor terpilih, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum. Saat yang dinantikan pun tiba. Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum bertemu dengan para mahasiswa dan menyampaikan sambutan pertamanya. “Tidak ada pemenang disini karena semua mempunyai tujuan yang baik”, ungkap beliau (02/04). Di penghujung sambutannya salah satu perwakilan dari mahasiswa kembali menyerahkan Pakta Integritas dengan tujuan “mengingatkan” kembali pakta integritas yang sebelumnya telah ditanda tangani bersama ke-4 calon rektor lain. Dengan ini, pakta integritas telah diresmikan dan dapat dijalankan oleh “ayah baru kita” rektor terpilih Universitas Diponegoro 2015-2019. Tak cukup dengan itu ke depan mahasiswa akan tetap mengontrol dan mengawal “jejak” Prof Yos dalam memimpin Undip. Sebelum berpamitan dengan para mahasiswa, rektor terpilih berfoto bersama dengan para ketua BEM dari seluruh fakultas. Semuanya melihat ke arah kamera dengan senyum gembira menyambut ayah baru Undip. Begitu juga terlihat di wajah Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum yang ikut mengangkat tangan kanannya dengan mengepal bersama para mahasiswa, memberi pesan untuk selalu bersemangat. Setelah rektor terpilih berpamitan, aksi para mahasiswa untuk menyambut kedatangan ayah baru akhirnya dinyatakan selesai dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Acara aksi mahasiswa selesai diiringi jargon kebanggaan mahasiswa. (Tim Pansus)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.