EXTEND : Semua Bakal Calon Kabem Wakabem Kembali Gugur Dalam Verifikasi Terbuka (JILID 2)


Verifikasi terbuka ulang dilaksanakan untuk memastikan kelengkapan berkas para calon senator angkatan, senator UKMF, Tim Sukses, dan Pasangan Calon Ketua dan wakil ketua BEM. Dimana pada verifikasi terbuka sebelumnya diketahui bahwa kedua pasangan calon ketua BEM dan wakil ketua BEM belum memenuhi persyaratan terkait jumlah dukungan berupa KTM.

Verifikasi terbuka ulang untuk para calon senator angkatan, senator UKMF, dan Tim Sukses bertujuan untuk memastikan kelengkapan berkas disertai berkas tambahan yaitu surat pernyataan tidak pernah dan tidak akan melakukan tindakan kekerasan seksual. Dimana berkas ini diajukan pada musyawarah mahasiswa sebelumnya dan disetujui oleh forum. Pada verifikasi terbuka untuk tim sukses terdapat tambahan anggota tambahan dari masing-masing tim sukses bakal Paslon kabem dan wakabem. Tim sukses yang memenuhi syarat pemberkasan sebanyak 13 anggota untuk pasangan calon Fauzan dan Ellena, sedangkan untuk pasangan calon Akmal dan Faradilla sebanyak 18 anggota.

Verifikasi terbuka ulang dilakukan pada keseluruhan berkas untuk para pasangan calon ketua BEM dan wakil ketua BEM. Pada pemaparan pengumpulan bukti berkas KTM terlihat bahwa bukti foto bersama Paslon diwakilkan oleh tim sukses Paslon terkait. "Karena bakal Paslon keberatan jika diharuskan untuk foto bersama langsung, maka Panlih memberikan keringanan untuk diwakilkan oleh timses", ucap Panitia Pemilihan Pemiltas FKM Undip 2022.

Berikut ini merupakan jumlah bukti dukungan yang terverifikasi dari masing-masing bakal calon ketua BEM dan wakil ketua BEM tahun 2023.


(sumber : dokumentasi pribadi)


Pemberkasan kedua pasangan bakal calon ketua BEM, dan wakil ketua BEM atas nama Akmal - Faradilla dan Fauzan - Elena tidak diterima panlih karena tidak lengkap. Dengan demikian, keputusan selanjutnya akan dikembalikan kepada senat. (Tim Pantau Pemiltas)

No comments