Masukkan iklan disini!

[Review Buku] Truly Mars and Venus : Cara Ampuh Memahami Pasangan Kita

 

Sumber: gramedia.com

Buku ini merupakan salah satu karya dari John Gray seorang konselor hubungan dari Amerika Serikat, dosen, dan juga seorang penulis. Beliau sudah menerbitkan beberapa buku seperti Men Are from Mars, Women Are from Venus; What You Feel You Can Heal; Children Are from Heaven, dan masih banyak lagi.

Truly Mars and Venus merupakan salah satu karya beliau yang diterbitkan pada tahun 2015 oleh Gramedia Pustaka Utama. Buku ini memiliki 160 halaman dan termasuk dalam kategori buku pengembangan diri atau self improvement. Buku karya John Gray ini menjelaskan tentang cara-cara yang dapat dilakukan untuk memahami pasangan kita dilihat dari perspektif pria dan wanita.

Buku yang memiliki sampul berwarna magenta ini merupakan pokok cerita dari buku bestseller milik John Gray yang berjudul Men Are from Mars, Women Are from Venus. Buku pengembangan diri ini sangat menarik karena selain dilengkapi dengan ilustrasi yang lucu, juga menyajikan penjelasan yang mudah dipahami karena kalimatnya singat, padat, dan jelas.

Buku ini menjelaskan secara rinci terkait dengan perbedaan antara pria dan wanita saat menjalin sebuah hubungan, prinsip-prinsip utama membina hubungan yang sehat, serta tips-tips yang sangat bermanfaat untuk menjalani hubungan, serta memahami apa yang dimaksud oleh pasangan.
Pria berasal dari mars dan wanita berasal dari venus  
Dalam buku ini dijelasan beberapa hal seperti, untuk memperbaiki suasana hati, ‘orang mars’ atau pria yang cenderung masuk ke dalam guanya untuk memecahkan persoalannya sendiri, sedangkan ‘orang venus’ atau wanita secara terbuka membicarakan persoalan mereka; pria itu seperti karet gelang, bila mencintai pasangannya, kadangkala ia akan menjauh terlebih dahulu sebelum kembali mendekat; kunci utama untuk menghindari pertengkaran adalah komunikasi yang penuh kasih dan rasa homat; dan masih banyak lagi.

Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, buku ini juga menjelaskan terkait dengan dua belas kebutuhan primer antara pria dan wanita, 25 cara untuk memenangkan hati mars seperti jangan memberi tahu arah atau saran yang tidak dikehendaki, 25 cara untuk memenangkan hati venus seperti jangan pernah lupa hari ulang tahunnya.
Kecenderungan wanita untuk memberi terlalu banyak akan berkurang ketika ia ingat bahwa ia layak mendapatkan cinta itu. Ia tidak perlu bersusah payah mendapatkannya. Ia bisa santai, memberi secukupnya, dan menerima lebih banyak  
Secara keseluruhan, buku ini sangat layak untuk dibaca bagi kita yang ingin memahami lebih dalam terkait perbedaan pikiran dan perasaan pria dan wanita saat menjalin hubungan. Dengan buku ini juga, kita akan mendapatkan tips-tips menarik dalam menjalin hubungan, cara memenangkan hati pasangan, dan beragam hal menarik lainnya. (Ana Syaharani)

No comments