Masukkan iklan disini!

[Review Buku] Starting Over

Sumber: goodreads.com

Novel karya dari Titi Sanaria ini merupakan novel rom-com yang memiliki tebal halaman sebanyak 394 dengan penerbitnya yaitu Elex Media yang terbit pada tahun 2019. Novel ini pertama kali meluncur di aplikasi baca online yaitu Wattpad kemudian diangkat menjadi sebuah buku.

Menceritakan tentang Prita Salim, putri tunggal seorang konglomerat yang sudah sering dimanja dan dituruti keinginannya sampai akhirnya ia bertemu dengan Airlangga atau Erlan yang merupakan tangan kanan sekaligus anak emas dari ayahnya. Berawal dari situlah Prita mulai membenci Erlan karena perhatian dari orang tuanya terbagi dengan adanya Erlan. Perjodohan yang gagal diantara keduanya yang diatur oleh orang tua Pria tambah membuat Prita sangat membenci Erlan. Diceritakan Erlan- seorang yang sering dipanggil Tuan Robot ini merupakan pribadi yang cenderung cuek, dingin, pendiam, dan workaholic yang sangat berkebalikan dengan Prita.

Merindukan seseorang, terutama orang yang hanya melihatnya sebagai tanggung jawab ternyata tidak lebih baik daripada merasa patah hati.

Akibat beberapa kejadian yang terjadi di antara keduanya, Prita dan Erlan pun semakin dekat hingga mereka berdua pun memutuskan untuk ‘jalan bareng’. Hubungan mereka ini pada awalnya hanya berlandaskan physical attraction, tetapi lambat laun Prita maupun Erlan merasakan hal yang berbeda. Erlan dan Prita masih berusaha untuk mengelak perasaan masing-masing terlebih Erlan memiliki perasaan trauma terkait dengan hubungan dengan seseorang. Sementara itu, Prita juga menyangsikan hubungan ini dapat berlanjut karena kehadiran orang dari masa lalu Erlan. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Akankan Prita akan melanjutkan hubungan coba-cobanya dengan Erlan? Siapakah orang dari masa lalu Erlan yang membuat Erlan merasakan trauma terhadap hubungan? Lalu siapakah orang yang dimaksud Prita yang akan hadir diantara hubungan keduanya?

Cinta itu nggak lantas bisa hilang karena lo nggak mau jatuh cinta sama orang itu. Kalau gitu cara kerjanya, nggak akan ada orang patah hati dan galau menahun.

Novel ini sangat saya rekomendasikan kepada teman-teman yang suka dengan novel bergenre romance-comedy. Pengenalan karakter serta alur dari novel ini sangat bagus. Selain itu, novel ini juga termasuk novel yang ringan dan lucu yang tentunya akan sangat membantu teman-teman untuk mengisi waktu luang. (Ana Syaharani)

No comments