Masukkan iklan disini!

Kembali Offline, PHC 2022 Sukses Diselenggarakan

Sumber: Dokumen Pribadi


Setelah sempat terhenti akibat pandemi, UKM Sportyca FKM Undip berhasil menyelenggarakan PHC (Public Health Cup) 2022 dengan sukses. Dengan mengusung tema “Ignite The Vibrancy, Seize Your Victory”, ajang turnamen futsal putra kesehatan nasional ini terdiri dari 16 tim futsal yang berasal dari berbagai universitas di Pulau Jawa. PHC 2022 dilaksanakan selama 3 hari, 23 - 25 Agustus 2022 yang berlokasi di Lapangan Futsal Stadion Undip.



Wakil ketua PHC 2022, Mahfuzh Labib Fadhlullah, mengatakan bahwa terdapat banyak kendala yang harus mereka hadapi selama mempersiapkan acara ini. “Karena pandemi yang berlangsung kurang lebih 2 tahun, membuat acara ini sempat terhenti. Hal itu mengharuskan kami untuk mulai dari nol lagi, dari konsep hingga teknisnya. Jadi langkah pertama, kita benar-benar harus solid lalu perbanyak diskusi dan brainstorming,” ujarnya. Labib menambahkan, PHC 2022 dapat dikatakan sukses dengan tingginya antusiasme dari panitia dan juga suporter. “Menurut aku pribadi, acara ini sudah melebihi ekspektasi. Aku sendiri sangat bangga dengan panitia yang sudah bertugas dan juga dari massa yang sudah mendukung keberjalanan acara kami,” tambah Labib.



Laga puncak PHC 2022 mempertemukan tim futsal FKM Universitas Diponegoro – sang tuan rumah – dengan tim futsal Polkesmar A yang dilaksanakan pada Minggu, 25 Agustus 2022, pukul 15.10 WIB. Pertandingan untuk memperebutkan juara pertama berlangsung meriah sekaligus menegangkan. Selama pertandingan berlangsung, suporter dari kedua tim memberikan dukungan mereka untuk membangkitkan semangat dari para pemain, teriakan dan yel-yel penyemangat dilontarkan secara serempak dari tribun penonton.



Pada akhir pertandingan, tim futsal Polkesmar A menang 6-1 atas FKM Undip. Ketua tim futsal Polkesmar A, Rafi Geovanni Dhermadhana, sangat bangga atas kemenangan yang diperoleh timnya. Ia mengungkapkan bahwa timnya sudah berlatih dari jauh-jauh hari untuk PHC 2022. “Kami sudah menyiapkan 2 tim untuk mendaftar dari jauh-jauh hari, ada tim A dan tim B. Ketika persiapan, banyak sekali drama dari kampus untuk mengikuti event ini. Kami harus bolak-balik ganti pelatih dan kami juga belum menemukan pemain yang benar-benar siap karena masih dalam tahap seleksi. Target awal kami adalah tim A dan tim B bisa bertemu di final, namun mungkin rezeki ada di tim A, ” kata Rafi.


Sumber: Tim Futsal FKM Undip 2022


Di sisi lain, Sayyid Agung Wahyu Utomo, selaku kapten tim futsal FKM Undip 2022, tetap merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh timnya. “Jujur, aku sendiri sangat bangga dengan timku, walaupun dengan persiapan yang sangat mepet sekitar 2 bulan dengan komposisi tim yang masih bisa dibilang baru. Alhamdulillah, tadi dapat juara 2 dan itu patut untuk disyukuri,” ujarnya. Sayyid juga mengatakan bahwa tim futsal FKM Undip secara rutin melakukan latihan 2-3 kali dalam seminggu dan sering melakukan sparing bersama tim-tim futsal dari fakultas lain. “Kami sudah melakukan latihan secara rutin selama 2 bulan dari bulan Agustus - September. Selain menjadi tuan rumah, alasan kami mengikuti turnamen ini adalah sebagai tolok ukur, karena akan ada turnamen futsal kesehatan nasional berikutnya di bulan Oktober,” jelas Sayyid.


Para suporter dan pemain memberikan pujian mereka kepada panitia PHC 2022 yang sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. “Panitianya sangat keren, terutama tim LO yang selalu memberikan kabar terkait persiapan pertandingan, seperti kaos tim dan jadwal pertandingan,” puji Rafi. Mereka berharap PHC tahun depan dapat diselenggarakan kembali dengan pesertanya yang lebih banyak dan lebih beragam, dengan harapan ada beberapa peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa. “Semoga acara PHC kedepannya akan semakin besar dan sukses.” kata Labib (Dwy dan Maura).

No comments