Masukkan iklan disini!

Closing Ceremony ODM Universitas Diponegoro 2022



Sumber ; Youtube ODM UNDIP

Publica Health - Pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 telah diadakan Acara Orientasi Diponegoro Muda yang bertempat di Gedung Prof. Soedarto, Universitas Diponegoro. Orientasi Diponegoro Muda atau yang biasa disebut ODM merupakan sebuah rangkaian penyambutan mahasiswa baru dan pengenalan dunia kampus. Acara penutupan ini dilakukan secara hybrid yaitu bagi peserta yang hadir secara luring bertempat di gedung Prof. Soedarto, Universitas Diponegoro dan yang tidak hadir dapat mengikuti acara dengan menonton siaran langsung melalui YouTube.

Closing Ceremony ODM UNDIP 2022 dilakukan berbeda dengan pelaksanaannya di masa pandemi covid-19 selama 2 tahun secara online. Dimana Penutupan ini dilakukan secara hybrid dengan kehadiran 10 mahasiswa perwakilan setiap fakultasnya. “Untuk opening sebenarnya arahan langsung dari rektorat karena disini kita ada sistem birokrasi yang mana memang ada keputusan-keputusan yang harus dipertimbangkan, jadi untuk opening ini salah satunya yaitu diadakan secara luring dengan dibagi dua sesi. Untuk ODM karena kami rasa kalau diadakan dua kali sepertinya tidak asik, misalnya acara sambutan dua kali, prosesi dua kali, dan acara lainnya dua kali sudah ter-spoiler duluan jadi kami rangkum satu hari saja kita wadahi teman-teman secara online dan offline,” tutur Dea Tara, Wakil Ketua ODM 2022.


Pembukaan kegiatan dimeriahkan dengan penampilan Tari Gambyong dari UKM Kesenian Jawa sesuai dengan tema ODM  UNDIP 2022 yaitu kebudayaan Indonesia. Selain itu, kegiatan diisi dengan penampilan hebat lainnya seperti kolaborasi band dan Gamelan, mozaik, dan Ratoh Jaroe. 


Closing Ceremony ODM UNDIP 2022 sekaligus sebagai penyambutan mahasiswa baru untuk menghadapi dunia perkuliahan dibekali dengan penyampaian pesan oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua SA dan MWA, Ketua IKA UNDIP, serta forum discussion bersama pembicara "Jadug Trimulyo".  “Menjadi mahasiswa yang berbudaya dan menjadi wirausaha untuk memulihkan perekonomian  Indonesia “ Pesan dari Jadug Trimulyo


Salah satu mahasiswa baru yang hadir, Rafael, menyatakan bahwa acara penutupan ODM Undip 2022 menambah wawasan karena menghadirkan pembicara-pembicara yang menarik. “Acaranya seru banget banyak menampilkan hiburan seperti drama, musik, dan pembicara-pembicara yang menarik dan menambah wawasan saya di ODM tadi,” tuturnya.


Closing Ceremony ODM UNDIP 2022 ditutup dengan pengenalan setiap UKM Universitas agar memotivasi para mahasiswa baru untuk berkontribusi pada kegiatan kampus, selain itu  dimeriahkan oleh band Good Morning Everyone.


No comments