Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

Review film Habibie & Ainun 3 : Kamu dan Kenangan

(Sumber : Google)


Kisah cinta presiden Indonesia yang ke 4, B.J Habibie dengan istrinya, Hasri Ainun Besari memang sangat menginspirasi banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan diangkatnya kisah cinta mereka dalam serial film yang sudah ditonton oleh jutaan orang. Setelah ditayangkannya Habibie & Ainun serta Habibie & Ainun 2( Rudy Habibie ) MD Pictures kembali mempersembahkan lanjtan dari kedua film tersebut, yaitu Habibie & Ainun 3 yang dibintangi oleh Maudy Ayunda, Jefri Nichol, dan Reza Rahardian
Film Habibie Ainun kali ini memiliki latar kehidupan masa remaja Ainun  yang memperjuangkan mimpinya sebagai mahasiswi kedokteran. Awalnya terdapat keraguan dari berbagai pihak termasuk ibunya sendiri akan mimpi Ainun bahwasanya Ainun adalah perempuan. 
Tidak hanya menceritakan mengenai perjuangan Ainun akan pendidikannya , film ini mengajak kita untuk menyelam lebih dalam kisah percintaan masa muda Ainun di kampus. Ainun adalah sosok yang cantik, cerdas, dan baik. Kebaikan dan kecerdasannya membuat ia mnjadi pujaan banyak hati. Bahkan sampai dibentuk suatu perkumpulan yang disebut PPA, klub penggemar Ainun
Yang  paling mengejutkan adalah ternyata Ainun pernah menjalin kisah cinta dengan teman kampusnya, Ahmad yang merupakan anak dari salah satu dosen yang mengajar Ainun. Berbeda dengan Habibie, Ahmad ( Jefri Nichol ) adalah sosok yang ceria dan kekanak – kanakan yang perannya sangat memikat mata para penonton . Awalnya saya bertanya mengapa  Ainun tidak memilih Ahmad saja untuk menjadi pendampingnya? Ternyata di akhir cerita dijelaskan bahwasanya mimpi mereka tidak sama. Ainun ingin membangun negeri ini, Indonesia sedangkan Ahmad ingin mengajak Ainun tinggal di luar negeri dan mengembangkan ilmunya disana. “ Kita berada dalam buku yang sama namun pada halaman yang berbeda “ ucap Ainun ketika mengakhiri hubungan yang telah dijalin dengan Ahmad.
Film ini sangat worth it untuk ditonton sedari penampilan pemainnya.  Reza Rahardian disulap seperti sosok Habibie tua  Aktingnya memang sangat luar biasa karena sangat mirip memerankan sosok Habibie tulen.  Cerita film ini mengalir dengan lancar, bahkan dengan gaya narasi yang seperti flashback. Desain produksi dan penampilan pemain luar biasa. Ini mungkin contoh film yang terinspirasi dari dunia nyata yang digunakan untuk mengenang  BJ Habibie sebahai tambahan dari mengenang Ainun lewat Habibie. (Amalia Ninggar)


No comments