Header Ads

ad

Buah Plum Si Penurun Berat Badan

sumber: google.com

Buah plum adalah jenis tanaman yang masuk ke dalam genus Prunus dari famili Rosaceae meliputi persik, aprikot, dan nektarin. Buah ini memiliki berbagai variasi warna dan bentuk, lebih dari 2000 varietas. Buah plum kaya manfaat karena mengandung serat dan antioksidan yang tinggi. Beberapa kandungan gizi buah plum ini yaitu vitamin, mineral, asam folat, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, seng, lemak jenuh, dan antioksidan.
Buah plum saat ini menjadi tren untuk menurunkan berat badan. Karena buah plum sangat kaya akan kandungan vitamin C. Dan kandungan  vitamin C inilah yang sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah plum secara efektif mampu membantu memperlancar proses metabolisme sehingga tubuh kita akan dapat dengan mudah mencerna makanan yang ada di dalam tubuh kita. Dan dengan begitu, maka kalori dan lemak yang ada dalam tubuh kita akan dapat dibakar secara optimal.
Buah plum ini dapat dinikmati dengan berbagai olahan. Dengan dibuat jus, cocok untuk dikonsumsi bagi yang kurang suka dengan rasa masam dari buah plum ini. Dimakan secara langsung, memang rasanya sedikit asam namun khasiat yang diperoleh juga bisa dikatakan lebih besar. Dengan dibuat pasta, karena kandungan serat yang terdapat pada buah plum ini mampu secara efektif memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan kita dapat berkurang. Dengan cara dikeringkan, agar buah plum lebih awet dan tahan lama. (Amira Nada)

No comments