Header Ads

ad

Paslon 1, Izza-Nina, Berkolaborasi untuk Mewujudkan Kebanggaan FKM Undip

sumber: LPM PH
Pasangan Muhammad Izza dan Nur Shadrina Nasution ini mendapatkan nomer urut 1 ketika pengambilan nomer urut calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2019 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (27/10) lalu.
Alasan mereka ingin mendaftar sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2019 yaitu rasa cinta kepada FKM yang besar dengan berkontribusi lebih lagi untuk FKM, memperbaiki kekurangan FKM, dan mengimplementasikan pengalaman yang mereka dapat sebelumnya dari organisasi BEM FKM (Izza) dan BEM UNDIP (Nina). Pasangan ini mengusung tagline yaitu Kolaborasi Kebanggaan yang diambil dari visi mereka dengan harapan bergerak bersama dengan seluruh potensi mahasiswa FKM UNDIP yang menjadikan mahasiswa FKM UNDIP bangga akan almamaternya dan menjadikan fakultas yang lebih baik lagi.
            Logo yang mereka usung juga mempunyai makna, yaitu :
  1. Bagian atas terdapat mahkota yang melambangkan kebanggaan menjadi mahasiswa FKM Undip.
  2. Kuda laut, sebagai simbol keunikan dan sumber imajinasi;
  3. Roda dengan 6 gerigi yang mempunyai makna gambaran 6 misi yang mereka bawa untuk FKM bisa progresif kea rah lebih baik;
  4. Sayap rajawali berjumlah 12 yang berarti 12 ormawa di FKM;
  5. Berbentuk huruf ‘K’ yang mempunyai arti sebagai Kolaborasi dan Kebanggaan; serta
  6. Warna degradasi ungu, merah & kuning yang membentuk warna magenta dan melambangkan sifat kolaboratif dengan seluruh elemen di FKM; warna ungu yang melambangkan FKM Undip, dan warna kuning yang berarti keagungan cita-cita dan keyakinan.
Pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2019 Izza - Nina  mempunyai visi Kolaborasi Kebanggan Mewujudkan BEM FKM UNDIP yang Kontributif bagi FKM, UNDIP, dan Indonesia”. Untuk mewujudkan visi tersebut, Izza-Nina menyusun 6 misi, yaitu:
  1. Membangun iklim kerja internal BEM FKM UNDIP yang berasaskan solidaritas, profesionalitas dan jiwa sosial yang tinggi.
  2. Mengoptimalkan potensi mahasiswa untuk meningkatkan iklim partisipatif dan prestatif.
  3. Meningkatkan pelayanan mahasiswa yang responsif, dekat, dan solutif.
  4. Membangun daya kritis dan partisipatif untuk meningkatkan pergerakan yang kreatif.
  5. Membangun kegiatan pengabdian yang dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat sumber daya mahasiswa FKM.
  6. Membangun jaringan dan publikasi media yang bersahabat melalui komunikasi efektif.
Langkah awal mereka dalam mecapai visi misi yaitu penguatan PI kepada anggota BEM FKM UNDIP, meningkatkan jiwa sosial, dan fokus tidak hanya ke proker masing masing divisi melainkan fokus ke semua proker yang ada. Dengan langkah tersebut harapan mereka, anggota BEM FKM UNDIP merasa nyaman dan bangga. Proker unggulan mereka untuk BEM FKM UNDIP nantinya yaitu akan diadakannya training orientasi pengurus bem FKM UNDIP, malam keakraban, dan ingin berkunjung ke institusi sosial seperti panti asuhan dan komunitas komunitas masyarakat setiap 3 bulan sekali. Sedangkan proker inovasi mereka yaitu Rowosari in Action untuk mahasiswa umum yang fokus pada pengembangan ranah strategis 3 tahunan dalam pengabdian masyarakat; Coaching Entrepreneur Competition; Political Study; Bangga FKM; KTR goes to Campus dengan 3 garis besar yaitu mencerdaskan mahasiswa, menguatkan regulasi dan memperluas area KTR di FPIK, FPP, dan Widya Puraya.
Program mereka yang sesuai dengan tujuan UNDIP sebagai universitas berbasis riset yaitu melalui “Bangga FKM” sebagai apresiasi kepada mahasiswa FKM UNDIP. Dengan program ini juga dapat menyuarakan pendapat dan prestasi seluruh masyarakat FKM UNDIP mulai dari dekanat, seluruh karyawan, dan mahasiswa. Sehingga seluruh pendapat dan prestasi dapat didengarkan dan di apresiasi oleh Masyarakat FKM UNDIP.
Harapan mereka untuk BEM FKM UNDIP nantinya yaitu ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak (internal maupun eksternal), dan harus ekspansif ke depan agar tidak kalah dengan BEM Fakultas lainnya. Harapan mereka untuk FKM, yaitu dapat melakukan pendekatan dengan Dekan agar BEM dan seluruh ormawa dapat berkolaborasi mewujudkan FKM yang lebih baik.  (Tim Pemantau Pemiltas)

No comments