Header Ads

ad

Hasil Akhir Pemira Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip Periode 2018-2019

sumber: LPM PH

Semarang, (8/11). Telah berlangsung Pemilihan Umum Raya di seluruh Fakultas Universitas Diponegoro. Pemilihan umum ini bertujuan untuk memilih pasangan ketua dan wakil ketua BEM Undip periode 2019-2020. Registrasi mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB, mahasiswa mulai berdatangan untuk mencoblos  dan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.
Mekanisme pencoblosan ketua dan wakil ketua BEM Undip 2019 ini menggunakan sistem coblos pada surat suara yang diberikan oleh Panitia Pemungutan Suara. Para pemilih merupakan mahasiswa yang masih terdaftar dalam perkuliahan. Langkah pertama sebelum melakukan pencoblosan, pemilih harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menunjukkan bukti berupa KTM, kartu perpustakaan, KHS atau SiaKad kepada panitia sebagai bukti bahwa mahasiswa tersebut terdaftar dalam perkuliahan. Setelah pemilih sudah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan Panlih, maka selanjutnya pemilih dapat melakukan pencoblosan pasangan calon yang mereka dukung.
Aisya Maharani selaku panita panlih pemira Undip 2019 memaparkan bahwa antusiasme mahasiswa Undip dalam pemira ini cukup besar. Terutama untuk para mahasiswa baru. Untuk beberapa fakultas bahkan harus menambah surat suara karena surat suara yang telah tersedia ternyata kurang. Dalam pelaksanaannya pun semua sudah sangat lancar. Dari penataan layout dan persiapan panitia pun sudah sangat matang.
Surat suara yang sudah masuk ke dalam kotak suara pun dihitung di Student Center pada pukul 21.00 WIB. Acara dibuka oleh Ketua Panlih Pemira, Rizky Tri Utomo dengan dibacakannya teknis penghitungan suara pemira Undip 2019.
Penghitungan suara dilakukan hingga Jumat, (9/11), berakhir pada pukul 09.00 WIB dengan suara terbanyak di menangkan oleh Paslon Nomor Urut 2 yaitu Anies-Dian yang mendapat sebanyak 11.087 suara dan untuk Paslon 1 mendapat 5.733 suara. Suara yang tidak sah ada sebanyak 600 suara sehingga total keseluruhan suara yang masuk adalah sebanyak 17.420.
Harapan mahasiswa untuk pasangan calon yang terpilih yaitu Anies-Dian adalah semua program, visi dan misi yang sudah di paparkan saat kampanye harus benar terlaksana dan sesuai serta amanah dalam menjalankan tugasnya sehingga dapat memajukan, dan menjaga nama baik beserta citra Undip. (Tim Pemantau Pemira)

No comments