Header Ads

ad

FKM Sudah Tetapkan Ketua dan Wakil Ketua BEM 2019

Sumber: LPM PH
Sebagai puncak acara “ Pemiltas FKM UNDIP 2018”, kini saatnya mahasiswa FKM UNDIP menggunakan  hak pilih untuk menentukan kepemimpinan untuk tahun selanjutnya. Pemiltas FKM UNDIP  dilaksanakan pada hari kamis, 8 November 2018 pada pukul 08.00 -17.00 WIB, di  Selasar Mushola FKM UNDIP  dengan  sistem E-Vote untuk memilih Senat Mahasiswa FKM UNDIP 2019 serta Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2019. Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu 1532 orang, terdapat 966 orang  menggunakan yang menggunakan hak pilihnya.
Setelah pelaksanaan Pemilihan Umum Fakultas, dilanjutkan dengan acara perhitungan suara yang dilaksanakan pada hari yang sama, pada pukul 19.30 di Selasar FKM . Hasil perhitungan suara Calon Senator SM FKM UNDIP 2019 jalur Angkatan sebagai berikut :
A.    Calon Senator SM FKM UNDIP 2019 Angkatan 2016
1.      Nicholas Avorandi Karo Karo  memperoleh 96 suara dari total suara 256
2.      Fahmi Aditya  memperoleh 54 suara dari total suara 256
3.      M. Wahyu Nugraha Ajie memperoleh 53 suara dari total suara 256
4.      Amanda Hesti Pratiwi memperoleh 43 suara dari total suara 256
B.     Calon Senator SM FKM UNDIP 2019 Angkatan 2017
1.      Tia Eka Putri  memperoleh 25 suara dari total suara 223
2.      Daniel Wahyu  memperoleh 152 suara dari total suara 223
3.      Tridewi Anugrahjuwita memperoleh 16 suara dari total suara 223
C.     Calon Senator SM FKM UNDIP 2019 Angkatan 2018
  1. Santri Sri Astuti  memperoleh 26 suara dari total suara 338
  2. Alif Luqman Wijaya  memperoleh  238 suara dari total suara 338
  3. Dinda Ayu Amalia memperoleh 38 suara dari total suara 338
  4. Hanifa Zahra memperoleh 36 suara dari total suara 338
Sedangkan pada Hasil perhitungan suara Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2019 sebagai berikut :
1.      Muhammad Izza Fikro F dan Nur Shadrina Nasution memperoleh 304 suara dari total suara 966
2.      Baskara Petar Marhaensa dan M. Athtuur Zulkarnaen memperoleh 662 suara dari total suara 966
Dengan perolehan perhitungan suara tersebut akhirnya ditetapkanlah Senator SM FKM UNDIP 2019 dari Jalur Angkatan dan UKMF serta Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2019 yaitu Baskara Petar Marhaensa dan M. Athtuur Zulkarnaen.
Berakhirnya rangkaian acara “Pemiltas FKM UNDIP 2018”  Ketua Panlih Pemiltas FKM UNDIP 2018, Dennis Rachman bercerita terkait keberlangsungan acara Pemiltas FKM Undip  2018 berjalan lancar dari pendaftaran hingga perhitungan suara, total pemilih mengalami peningkatan yaitu 966 pemilih, serta perbedaan dari peminatan tahun kemarin dan sekarang, yang mana tahun lalu hanya ada 1 calon sedangkan sekarang ada 2 calon. “ Semoga dengan terpilihnya Ketua BEM FKM UNDIP yang baru serta Senator SM FKM UNDIP,untuk kedepannya bisa lebih merangkul mahasiswanya dan juga memfasilitasi mahasiswa nya dengan baik “ pesan Dennis.
Asti Hayuningtyas Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2018, mewakilkan Alfiko Aditya Mailanayang  sedang Rapimwil ISMKMI di Madiun, bercerita bahwa perasaannya tentu senang setelah terlaksananya Pemiltas dengan lacar dan terpiihnya Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM 2019.  Akan tetapi tentu ada perasaan sedih pula. Karena tanpa terasa sudah melalui suka duka menjalankan BEM FKM 2018 dan tentu akan rindu masa-masa diBEM. Tapi terlepas dari itu, ia merasa sangat senang karna pada Pemiltas tahun ini,karna  terdapat dua calon ketua dan wakil ketua BEM FKM  yang mendaftar serta meningkatnya jumlah pemilih. Hal itu tentu menandakan bahwa masih banyakya yang peduli dengan FKM. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM ini bukanlah masalah menang atau kalah, menurutnya kedua calon adalah seorang pemenang yang sudah berani berkontribusi lebih untuk FKM. Tentu harapannya, kedepannya Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM UNDIP 2019 dapat meneruskan estafet kepemimpinan dan menjalankan BEM dengan lebih baik lagi.
Baskara Petar Marhaensa dan M. Athtuur Zulkarnaen yang merupakan pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM 2019 yang terpilih, memiliki kesan dan pesan untuk Pemiltas FKM Undip 2018 yaitu, jumlah pemilih yang naik merupakan suatu hal yang bagus, demokrasi juga semakin meningkat, selain itu FKM tidak apatis karena mereka mau berkontibusi menggunakan hak pilihnya.
Buat temen-temen FKM bisa terus ngawal kita kedepannya,  jika kita nantinya lalai, jika kita takutnya tidak sesuai dengan tracknya sebagai seorang pemimpin, teman-teman bisa mengawal kita untuk lebih baik lagi, bisa membawa FKM, BEM FKM  jadi lebih baik dari sebelumnya.” pesan Athtuur .
Babas-Athtuur juga berkemungkinan untuk mengkolaborasikan visi dan misi dari  Izza dan Nina, selain itu untuk dekat ini mereka akan fokus terlebih dahulu untuk menyelesaikan pekerjaan di Sospol  baru setelahnya, kedepannya akan fokus ke struktur, penguatan internal , proker kedepannya dan hal lainnya yang melibatkan semua pihak.  Untuk warga FKM UNDIP, Babas dan Athtuur ingin mengajak seluruh elemen yang ada di di fkm baik itu mahasiswa, civitas akademika untuk bersama-sama membentuk atau membangun fkm yg lebih baik. (Tim Pemantau Pemiltas)

No comments