Header Ads

ad

Pelatihan Internal Ajang Pengembangan Diri Yang Menyenangkan

Sumber : doc.pribadi

Sabtu, (17/02) LPM Publica Health mengadakan acara Pelatihan Internal Jurnalistik yang dilaksanakan di Gedung E FKM Undip. Masih dalam suasana liburan tentunya, kegiatan ini diikuti oleh 23 anggota LPM Publica Health FKM Undip.
Pelatihan internal terdiri dari 3 pelatihan yaitu Leadership dan Public Speaking serta manajemen pemasaran.  Dimulai pada pukul 08.30 kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Pimpinan Umum LPM Publica Health, Heni Purnamasari.  Dilanjutkan oleh Alif Abdurrahman sebagai pembicara Leadership dan Public Speaking. Dimulai dari apa itu arti kepemimpinan, pemimpin, pimpinan, terpimpin, dan dipimpin yang sebenarnya sampai bagaimana cara dan tips-tips seputar kepemimpinan.
Dilanjutkan dengan pelatihan Public Speaking. Peserta pelatihan diminta untuk maju satu per satu mengutarakan pikiran dan gagasan dengan topik yang ditentukan.
“Materi ini sebenarnya dapat kalian cari di internet dengan mudah, yang terpenting yaitu praktiknya. Untuk bagaimana mengatasinya, tentu dengan latihan. Percayalah, tidak ada seorang pun yang terlahir sebagai speaker,” ujar Alif Aburrahman saat membawakan materi tersebut pada Sabtu lalu.
Acara terakhir dengan materi Manajemen Pemasaran oleh Dista tak kalah menarik dari materi pertama. Dimulai dengan perbedaan mendasar mengenai definisi marketing dan selling, bagaimana langkah-langkah pemasaran yang baik, serta strategi yang dapat diterapkan dalam melakukan pemasaran. Tidak lupa juga materi ini diselingi dengan praktik bagaimana cara merencanakan pemasaran suatu produk hingga produk tersebut terjual.
Pelatihan internal dikemas dengan sangat menarik, seperti yang dikatakan oleh salah satu anggota LPM PH , Intan Dwinovita
“Selama tiga tahun mengikuti pelatihan internal di PH, pelatihan tahun ini punya materi yang paling menarik dari pelatihan sebelumnya,” tutur Intan Dwinovita.

Acara berakhir pukul 02.40 dan ditutup dengan foto keluarga(Ratna Amalia dan Zatidniyah)

No comments