Header Ads

ad

10 OST Anime Jepang yang Bikin Semangat Lembur Nugas



Saat kuliah sudah mulai aktif, tugas sebanyak pegunungan Himalaya adalah hal biasa. Selain itu, kebiasaan lembur untuk mengerjakan tugas tersebut adalah hal yang nampak wajar bagi mahasiswa dan lembur bukan hanya pekerjaan bagi pekerja katoran saja. Oleh karena itu, sesuatu cara untuk menunda kantuk sangat dibutuhkan oleh mereka, contohnya dengan kopi ditambah lagi dengan mendengarkan lagu-lagu yang ajib-ajib yang dapat membuat kepala kita geleng-geleng dan angguk-angguk untuk menghindarkan kantuk. Berikut lagu-lagu recommendnya. 

1. Goose Hause – Hikaru Nara

“ . . . kimida yo kimi nanda yo oshiete kureta . kurayami mo hikaru nara hoshizora ni naru . . .”
Lagu diatas merupakan ost dari anime jepang ‘Shigatsu wa kimino uso’ atau ‘Your Lie in April’ yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Akarawa. Lagu Goose House tersebut yang didominasi suara drum walaupun dimainkan oleh drumer perempuan namun tidak kalah dengan drumer laki-laki. Karena memiliki beat yang dapat menghilangkan rasa kantuk sehingga dapat membangkitkan semangat kita untuk lanjut lembur.

2. Granrodeo – the other self
Lagu tersebut merupakan ost opening song 1 anime Kuroko’s Basketball season 2. Karena lagu tersebut menggambarkan semangat perjuanagan para pemain basket yang bertarung untuk mengalahkan musuh, sehingga ost opnening song 1 ini memiliki beat yang kuat sama halnya seperti lagu rock. Maka lagu ini sangat tepat untuk mengusir kantuk dan membuat mata melek saat lembur.

3. GENERATIONS from EXILE TRIBE – Hard Knock Days
Siapa yang tidak kenal dengan anime legendaris ‘One Piece’ yang sudah memiliki episode lebih dari 700 hingga saat ini? Pasti banyak yang kenal waupun tidak pernah melihat anime seriesnya. Lagu Hard Knock Days tersebut merupakan ost opening 18 dari anime ‘One Piece’ tersebut dan lagu tersebut mampu membangkitkan semangat bagaikan ada semangat dari Luffy dalam lagu itu.

4. LiSA – Crossing Field
Lagu Crossing Field sendiri adalah ost dari anime Sword Art Online atau biasa disebut SAO. Lagu yang dinyanyikan oleh LiSA seorang penyanyi hebat yang lagunya sudah digunakan menjadi ost banyak anime. Suara LiSA yang khas dan dia selalu menyanyi dengan energik, lagu yang temponya cepat ini hampir menyerupai musik rock yang pastinya dapat memuka mata kita saat kantuk sudah menyerang.

5. Eir Aoi – Ignite
Lagu ini uga merupakan ost opening 3 anime Sword Art Online yang dinyanyikan Eir Aoi. Tidak kalah dengan suara LiSA, Eie Aoi  juga mempunyai suara yang enak didengarkan. Tempo lagu ini sedikit lebih lambat dari lagu LiSA diatas, jadi sedikit rasa rocknya tetap masih ada. Walaupun begitu lagu ini tepat didengarkan saat kantuk sudah tak terhankan. Pasti seketika akan membuat mata melek.

6. LiSA – Oath Sign
Ost anime Fate/Zero ini juga dinyanyikan oleh LiSA. Suara LiSA yang enak disengar dan lagunya yang bagus bagus tak heran jika lagunya laku keras dipasaran ost anime. Lagu Oath Sign ini diawal nampak agak slow nampun ketika sudah memasuki reff lagu ini sangat cocok untuk melwan kantuk saat lembur dan cukup membuat kepala terangguk angguk menikmati beat lagunya.

7. LiSA – Rissing Hope
“. . . shikai mada kuranderu sore demo ikanakucha . . .”
LiSA lagi LiSA lagi, kali ini lagunya menjadi ost Mahouka koukou no rettousei. Tempo yang cepat seperti lagu rock tak kalah dengan lagu LiSA yang lain. Dan pastinya kantuk akan seketika terusir dengan lagu ini.

8. Aqua Timez – Alones
Alones ini adalah ost dari anime Bleach. Lagunya tidak teralu nge-rock tapi cukup enak didengarkan saat lembur guna menghindari kantuk yang menyerang. Tempoya tidak terlalu cepat namun juga tidak terlalu lambat dan bukan melow juga. Suara drumnya masih mendomonasi kuat.

9. Daisuke – Moshimo
“. . . Moshimo yume naraba tori modosenai no nara . kono kimochi wa doushite tsutaereba ii no? . . .”
Pasti para cowok hampir tidak ada yang tidk tahu lagu ini. Iya, lagu ini adalah ost opening 12 Naruto. Para pecinta anime cewek pun pasti tahu lagu ini, anime naruto yang mudah disukai siapapun pecinta anime. Tak heran juga lagu-lagunya pasti disukai banya orang. Lagu naruto ini bagai menggambarkan semangat perjuangan naruto.

10. Granrodeo – Can do
Ya lagu Granrodeo juga banyak yang digunakan sebagai ost anime terutama untuk anime Kuroko no basket seperti yang telah disebutkan diatas. Semangat pertarungan para tokohnya seperti tergambarkan dalam lagu ini, sehingga tempo lagu ini cepat.
Semoga dengan pemilihan ost anime diatas menurut selera saya dan teman saya dapat  bermanfaat. (Ratna Amalia)

No comments