Header Ads

ad

Lebih Dekat dengan Pasangan Nomor Urut 1

sumber: Panitia Pemiltas
Alfiko Aditya Mailana (Epidemiologi 2018) dan Asti Hayuningtyas (Gizi 2018) merupakan pasangan calon nomor urut 1 untuk ketua dan wakil ketua BEM FKM Undip 2018.  Mereka maju dengan membawa visi “Bergerak bermanfaat, inspirasi kebaikan untuk FKM Undip dan Indonesia” Begerak Bermanfaat disini memiliki arti berkomitmen membuat BEM menjadi organisasi yang menyebarkan manfaat untuk masyarakat FKM dan inspirasi kebaikan yaitu dapat memberikan inspirasi kepada orang lain untuk berkarya baik mahasiswa FKM maupun Undip. Untuk mencapai visi tersebut, paslon No.1 ini membuat 6 misi yang terdiri dari : (1) Membangun iklim kerja dan kekeluargaan di internal BEM FKM Undip yang bersifat menyenangkan ,profesional  dan peka terhadap isu. (2) Mengoptimalkan fungsi pelayanan Bem fkm undip terhadap mahasiswa yang bersahabat,solutif dan menyeluruh. (3) Meningkatkan iklim partisipatif dan intelektual di lingkungan FKM Undip. (4) Mengoptimalkan kontribusi Bem FKM undip dalam pergerakan ISMKMI. (5) Membangun kegiatan pengabdian berdasarkan pada upaya penyelesaian masalah yang melibatkan mahasiswa. (6) Membentuk citra lembaga yang bersahabat melalui optimasi peran sosial media dan jaringan.
Dari ke 6 Misi tersebut, pasangan ini ingin terlebih dahulu memperbaiki internal BEM FKM itu sendiri, dengan adanya pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kinerja yang profesional, serta peka terhadap isu – isu kampus. Mereka juga ingin setiap proker BEM dapat memberikan manfaat yang menyeluruh bagi semua mahasiswa di FKM meningkatkan partisipasif mahasiswa FKM sesuai mikat mereka dan aktif memberikan pelayanan kepada mahasiswa FKM dengan mengadakan pelatihan yang menarik dan dibutuhkan oleh mahasiswa FKM.
Alfiko dan Asti memiliki tekad dan tujuan yang sama untuk membawa BEM FKM menjadi lebih baik lagi. Pasangan calon nomor urut 1 ini menurutkan bahwa merka memiliki kerja sama yang baik karena berada pada satu almamater yang sama yaitu lulusan dari SMAN 1 Cilacap. Hal tersebut membuat Alfiko semakin mantap memilih Asti sebagai pasangannya untuk maju dalam PEMILTAS tahun ini.
"Menjadi calon tunggal bukan berarti menjadi suatu keuntungn bagi kami, kami merasa ini menjadi sebuah tantangan yang besar, karena kami harus lebih ekstra untuk membuktikan bahwa kami memiliki visi dan misi yang baik dan mumpuni untuk menjadi Ketua BEM dan WAKA BEM FKM 2018." ujar Fiko-Asti.     
Adanya kubu kotak kosong, menurut Fiko-Asti hal tersebut membuatnya ingin semakin membuktikan dan memperkenalkan visi misi mereka kepada public terutama dilingkungan FKM Undip sendiri. Mengenai atribut yang dilepas beberapa hari yang lalu, mereka tidak menanggapi dengan serius, tetapi mereka meminta Panlih untuk dapat memantau adanya pelanggaran penempelan stiker-stiker yang dipasang tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. (Tim Pemantau Pemiltas)

No comments