Header Ads

ad

10 Lagu Saat Deadline Menyerang

Saat tugas-tugas mulai berdatangan ditambah deadline yang satu waktu, saat itulah otak mulai tak simteris, timbul asap-asap dari celah otak, dan aliran darah jadi zig-zag. Disaat itu jugalah kamu membutuhkan musik yang menenangkan jiwa dan raga agar aliran darah mulai teratur. 10 lagu di dibawah ini bisa membantu melancarkan pikiranmu.

1.    LAUV – THE OTHER (STRIPPED VER)


“. . . I'm caught in between what I wish and what I know, when they say that you just know. . .”
The Other merupakan lagu milik Lauv yang menceritakan tentang dimana dalam sebuah hubungan kamu mulai mempertanyakan apakah orang tersebut benar-benar untukmu. Versi ini merupakan versi akustik dari lagu aslinya. Iringan gitar yang menenangkan membuat lagu ini cocok untuk membuat belajarmu tidak membosankan.

2.    JOHN LENNON-IMAGINE


“You may say I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will be as one”
Lagu dari sang Legenda dunia, John Lennon ini memang terkesan mellow. Namun apabila kita resapi lirik dan nadanya, akan membuat kita merasa lebih baik dengan menyadari bahwa kedamaian adalah tujuan dari setiap individu di dunia. Secara tidak langsung, lagu ini akan menanamkan sisi kedamaian pada diri kita saat mempunyai banyak deadline tugas atau hal lain secara bersamaan. 

3.    YIRUMA – RIVER FLOWS IN YOU


Yiruma adalah seorang pianis dan komposer asal Korea Selatan yang telah menghasilkan berbagai macam piano instrumental yang indah. Instrumental piano River Flows in You ini digunakan pada salah satu film sekuel “Twilight”. Mendengarkan melodi indah dari lagu ini dijamin dapat membuat kamu lebih fokus saat belajar.

4.    PLAIN WHITE T’s -  HEY THERE DELILAH


“. . . Close your eyes, listen to my voice. It's my disguise, I'm by your side. . .”
Beberapa dari kalian yang suka mendengarkan musik saat belajar atau membuat tugas, lagu akustik ini sangat cocok untuk menemani kalian. Dengan aransemen gitar yang repetitif dan sederhana, lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik untuk mengiringi kegiatan melelahkan kalian.

5.    KODALINE – MOVING ON


“. . . I know it's over but I guess that's just the way it has to be. . .”
Kodaline!! Hampir semua lagu kodaline cocok banget buat teman belajar atau mengerjakan tugas kuliah karena mostly lagu-lagu kodaline ber-genre akustik dengan alunan gitar dan piano yang memukau. Salah satunya lagu Moving On ini.

6.    SLEEPING WITH SIRENS – IRIS


“. . .When everything’s meant to be broken, I just want you to know who I am. . .”
Iris merupakan lagu terkenal dari The Goo Goo Dolls yang dinyanyikan ulang oleh Sleeping With Sirens. Alunan piano dan gitar serta suara dari vokalis berpadu dengan sangat indah sehingga memukau para pendengarnya.

7.    GLEN HANSARD & MARKETA IRGLOVA – FALLING SLOWLY


“. . .You have suffered enough and warred with yourself, it's time that you won. . .”
This is the song you have to listen at least once in a lifetime. Saat pikiran kalian lelah dengan kerjaan atau tugas yang menumpuk, lagu ini sangat cocok untuk kalian dengarkan. Lagu genre ballad ini bisa membantu untuk menenangkan pikiran kalian kembali.

8.    BON IVER – I CAN’T MAKE YOU LOVE ME


“. . .Cause I can't make you love me if you don't. I can't make your heart feel something it won't. . .”
Alunan kesepian kord piano yang mendominasi pada lagu ini dapat membuat pendengar tenang dan menjadi fokus saat mengerjakan sesuatu. Ditambah lagi dengan suara falsetto dari Bon Iver yang semakin membuat pesan dari lagu ini menyentuh ke hati kalian.

9.    KODALINE – HIGH HOPES


“. . . But I've got high hopes. It takes me back to when we started. . .”
Satu lagi lagu dari kodaline yang bikin kamu fokus buat bikin tugas. Ada 2 versi dari lagu High hopes, versi asli dan versi akustik. Tidak hanya versi akustik lagu ini yang menenangkan telinga pendengarnya, namun pada versi aslinya pun harmoni dari alunan gitar akustik dan pianonya mengagumkan.

10. ADAM LEVINE-LOST STARS


“Please don't see just a boy caught up in dreams and fantasies
Please see me reaching out for someone I can't see”

Lagu yang merupakan original soundtrack dari film Begin Again ini dibawakan dengan 2 versi oleh 2 penyanyi yaitu Adam Levine dan Kiera Knightley yang juga berperan dalam film tersebut. Lagu ini sangat merdu untuk didengarkan secara berkali-kali tanpa mengganggu konsentrasi belajar kita, karena liriknya yang mendalam dan melodinya yang tenang namun tidak terlalu pelan sehingga membuat kita nyaman dalam belajar. (Lelly Prakusya)

No comments