Perkuat Jaringan, LPM Publica Health Gandeng Info Tembalang

Publica Health dan InfoTembalang

        Berkembangnya suatu organisasi tidak hanya dipengaruhi dari sumber daya yang dimiliki. Jaringan dengan pihak lain diluar organisasi pun diperlukan. LPM Publica Health sebagai salah satu wadah media pers kampus menyadari akan hal ini. Oleh karena itu di tahun 2017 ini Publica Health mengembangkan sayapnya melalui kerjasama dengan Info Tembalang.
             Kerjasama ini diprakarsai oleh Info Tembalang yang mengajak beberapa LPM termasuk LPM Publica Health untuk menjadi kontributor di website yang dimilikinya. Setelah melewati beberapa kali diskusi bersama serta pertimbangan dengan jajaran pimpinan, Pemimpin Umum LPM Publica Health Ratu Aam Amaliyah memutuskan untuk meneken kontrak kerja sama dalam jangka waktu 6 bulan ke depan pada Kamis (23/02)
        Kesempatan untuk menjadi kontributor di Info Tembalang diakui Aam dapat menambah pengalaman bagi anggota Publica Health terutama dalam kepenulisan. Selama ini tulisan yang dimuat di berbagai produk Publica Health umumnya menggunakan kaidah yang sesuai dengan tata penulisan kejurnalistikan. Sedangkan untuk menulis di Info Tembalang, penulisan cenderung lebih santai dan beraruskan pop ala anak muda.
             "Adanya kerjasama ini, dapat membawa citra dan branding LPM Publica Health lebih meluas dan lebih dekat dengan pembaca lain yang mungkin tidak terjangkau oleh LPM Publica Health.  Melihat benefit yang ditawarkan Info Tembalang juga menarik,  jadi kenapa tidak untuk mencoba," tutur Aam.
        Menurut Johanis Adityawan yang juga pengelola akun Info Tembalang, ide kerja sama sebenarnya sudah tercetus lama. Info Tembalang ingin berkolaborasi dengan media yang berdomisili di sekitar Tembalang dan memiliki visi misi yang tidak jauh berbeda. “Saya yakin dengan terbangunnya jejaring antar media di Tembalang bisa saling menguntungkan, baik dari segi branding, value, dan pengembangan konten. Info Tembalang juga ingin mengajak LPM untuk meningkatkan perannya bagi publik serta memaksimalkan kanal-kanal yang ada seperti portal dan media sosial,” jelasnya.

              Dengan adanya kerjasama ini diharapkan baik Publica Health maupun Info Tembalang dapat tetap eksis dan menjadi jujugan pengguna media sosial dalam mencari informasi Tembalang dan sekitarnya.(Lulu Khodijah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.