Gombal Warning bagi Wanita

sumber : Gamais
Kamis (9/03) pukul 16.00-17.00 WIB Gamais FKM Undip telah menyelenggarakan acara PHASMINA yang bertemakan “Gombal Warning” dengan pembicara dari dosen PKIP, Aditya Kusumawati. Acara ini bertempat di Gedung D 201.2 FKM Undip yang dihadiri oleh sekitar 40 orang peserta. PHASMINA merupakan salah satu program kerja dari Departemen Annisa yang ditujukan untuk sharing-sharing seputar kemuslimahan. PHASMINA ini rutin diadakan dua minggu sekali dengan tema yang berbeda-beda.
“PHASMINA itu salah satu prokernya departemen annisa dan diadakannya dua minggu sekali. Acaranya berupa sharing-sharing bersama pembicaranya, semacam kajian tapi topik nya enggak mesti tentang islam, ilmu-ilmu pengetahuan juga bisa.” kata Syifa salah satu panitia PHASMINA.
Gombal Warning merupakan cara menyikapi dan sebuah peringatan untuk para wanita akan bualan-bualan lelaki yang dapat menjerumuskan dalam perbutan zina serta pandangan islam tentang rayuan lelaki itu sendiri. Dalam acara ini diberikan pencegahan agar tidak terjerumus oleh ucapan lelaki dengan mengingat tujuan hidup salah satunya membahagiakan kedua orang tua dan menjaga nama baik keluarga. Dengan begitu para wanita dapat membentengi dirinya sendiri agar tidak terjerumus dalam perbuatan zina. Disela-sela acara, Aditya pun berbagi cerita pengalaman hidupnya untuk para wanita agar bersikap lebih baik lagi dalam mengatasi gombalan pria.
Acara tersebut berjalan dengan lancar terlihat dari antusiasme mahasiswi yang meluangkan waktunya untuk mengikuti PHASMINA. Namanya saja PHASMINA, jadi hanya mahasiswa putri FKM saja yang dapat mengikuti acara tersebut. Pembicara yang dipilih berasal dari dosen-dosen FKM serta para ustadzah di luar FKM yang dapat memberikan materi sesuai dengan tema kajian tersebut. (Edwina)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.