Kebersihan FKM Tanggung Jawab Bersama

sumber : doc.pribadi
Sabtu, (25/03) seperti kata pepatah latin, Mens sana in corpore sano yang artinya Jiwa yang sehat di dalam tubuh yang sehat diterapkan oleh BEM FKM Undip dengan mengadakan acara bersih-bersih FKM, yang disebut REHAT.
REHAT atau singkatan dari Resik nan Sehat  kembali dilaksanakan pada tahun ini. Turut mengundang beberapa delegasi baik dari UKM-F maupun peminatan di FKM Undip membersihkan halaman hingga dalam gedung kampus. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dibuka dengan senam yang dipimpin langsung oleh Suroto selaku instruktur senam.
"Antusias mahasiswa atas acara ini Alhamdulillah bagus, banyak yang hadir dan mau ikut turun bekerja juga. Nanti diakhir kepengurusan insyaAllah akan diadakan satu kali lagi. Karena tujuan dari acara ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat FKM agar peka dengan lingkungan kampus. masih banyak juga keluhan dari petugas kebersihan di FKM karena banyak mahasiswa yang masih kotor" Ujar  Wildan Nur Aiman selaku ketua BEM FKM Undip,
SBMPTN (Senam Bersih-Bersih Masal Pasti Tenteram dan Nyaman) yang merupakan acara internal BEM menjadi pembeda acara REHAT sebelumnya. Kegiatan ini selain untuk membersihkan FKM juga untuk merekatkan warga FKM baik dari internal BEM maupun delegasi yang turut hadir.
Muhammad Aldi, selaku pengendali internal mengatakan "ini proker baru dari biro pengendalian internal, rencananya setiap satu bulan sekali akan diadakan untuk perekatan internal. Digabungkan dengan REHAT kali ini karena momentumnya tepat dan untuk menarik minat dari internalnya itu sendiri dalam  berpartisipasi".
Acara yang ditutup dengan makan bersama ini memberi hasil yang cukup memuaskan. Banyak peserta yang merasa senang dengan FKM yang terlihat menjadi lebih bersih dengan hasil pekerjaan mahasiswa bersama-sama. (Raysha Afiff)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.