Donor Darahmu Menyelamatkan Banyak Nyawa

sumber: doc.pribadi


Rabu (22/02) telah berlangsung kegiatan donor darah pada pukul 09.00-12.00 WIB bertempat di gazebo FKM Undip yang diselenggarakan oleh UPK KSR FKM Undip berkerjasama dengan PMI Kota Semarang. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali ini terbuka bagi seluruh warga FKM  dan Undip.
Tercatat 102 orang yang mendaftar namun hanya 75 orang saja yang dapat mendonorkan darahnya dikarenakan PMI hanya menyediakan 75 kantong darah.
“Alhamdulillah lancar dan para petugas KSR menjalankan jobdesknya masing-masing dan tidak ada kendala yang berarti. Peminat yang banyak bukan berarti kendala tetapi PMI hanya menyediakan 75 kantong darah. Alhamdulillah peminatnya banyak” ujar Bayu Putri Novitasari selaku penanggungjawab kegitan donor darah ini.
Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan bagi pendonor seperti melakukan cek kesehatan berupa tes golongan darah dan tensi. Donor darah siap dilakukan ketika pendonor dinyatakan baik dalam cek kesehatan.
Donor darah semakin meriah saat pengumuman undian doorprize dengan hadiah-hadiah menarik. “Harapan untuk kedepannya lebih koordinasi lagi dengan PMI, tambah kantong karena peminatnya cukup banyak. Semoga donor darah lebih diminati lagi tidak hanya di FKM melainkan di Undip” kata Bayu. (Edwina)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.