Veil International Day: You Are A Queen with Hijab

Photo: PH
Sabtu (24/9) Keluarga Mahasiswa Islam (GAMAIS) FKM Undip mengadakan acara talkshow muslimah Veil Internasional Day atau yang kerap disebut VI-Day di Gedung C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Internasional Hijab Solidarity Day (IHSD) yang jatuh pada tanggal 4 September.
VI-Day diadakan dalam satu rangkaian acara, dari mulai aksi Internasional Hijab Solidarity Day (IHSD) di Simpang Lima yang dilakukan sekitar awal September, Lomba Cerita Inspiratif Muslimah, Lomba Da’i Muslimah dan diakhiri dengan talkshow muslimah pada Sabtu (24/09). Dalam acara ini hadir ratusan muslimah dari berbagai kalangan di Semarang. Acara tahun ini mengangkat tema “You Are A Queen With Hijab” dengan pembicara Ressa Rere (Pemain Film Tausiyah Cinta) dan Bunda Darosy (Dosen Psikologi Undip). Para Muslimah sangat antusias selama keberjalanan talkshow.
Sesi talkshowdimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dipandu oleh Fasyiah Noor mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Undip angkatan 2012 sebagai moderator. Pada sesi ini yaitu membahas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perjuangan pembicara memulai hijrah untuk berhijab dan tetap berusaha untuk tetap istiqomah dalam ketaatan. Ressa Rere mengungkapkan betapa sulit dia melewati jalan yang panjang dalam hidupnya hingga memutuskan untuk berhijrah. Dia bercerita bagaimana sulitnya untuk bertahan hidup serta mengejar mimpinya. Para peserta dibawa dalam suasana haru karena mendengar perjuangan Ressa Rere saat berhijrah.
Begitu juga banyak yang salut dengan perjuangan Bunda Darosy untuk menjadi sosok anak, isteri, dan ibu yang baik sampai mampu membawa keluarganya menjadi keluarga pendakwah. Selain perjuangannya, Bunda Darosy juga memberikan ilmu mengenai bagaimana menjadi seorang muslimah yang benar seperti syarat berpakaian sebagai seorang muslimah. “Salah satu kunci kebahagiaan dunia dan akhirat adalah Birul Walidain. Janganlah pernah lelah untuk berharap serta senantiasa untuk melakukan kebaikan,” nasihat Bunda Darosy.  “Jadilah sebab untuk kebaikan!,” lanjutnya dengan semangat.

Setelah talkshow usai acara diisi dengan tutorial make up dan tutorial hijab untuk muslimah. Lalu acara selanjutnya adalah penyerahan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba da’i muslimah, lomba cerita inspiratif, lomba foto dan peserta aktif yang bertanya. Kemudian sebagai penutup acara ditutup dengan doa dan foto bersama pembicara. (Rafika Salma Rusydina dan Bella Dwi Astuti)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.