We Are Kinetika 2016: Bedah Majalah dan Talkshow Jurnalistik

Photo: PH
Minggu (18/09) LPM Kinetika Teknik Kimia Undip telah menyelenggarakan acara We Are Kinetika (WAK) 2016 dengan mengusung tema Modify Your Food Through Social Media. Acara ini diawali dengan bedah Majalah Kinetika XLVIII dan dilanjutkan dengan pelaksanaan talkshow jurnalistik. WAK 2016 ini dilaksanakan di gedung Quality Hall Widya Puraya, Universitas Diponegoro.
“Majalah Kinetika merupakan majalah tematik yang berfokus pada info teknik industri dengan jumlah rubrik sebanyak dua puluh rubrik berita. Dan untuk tema majalah kinetika edisi ke-48 ini adalah food processing,” ujar Pimpinan Redaksi LPM Kinetika saat mengawali bedah Majalah Kinetika.
Acara dilanjutkan dengan kegiatan talkshow jurnalistik bersama dengan dua pembicara, yaitu Yoga Pratama selaku dosen Teknologi Pangan FPP Undip dan Prita Issolikha Wijayanti selaku R&D Packaging Personal Care Export Unilever Indonesia. Selain itu, WAK 2016 juga menghadirkan bintang tamu dari penyiar Prambors FM, Nadya Julia dan Ilham Ramdana. Materi yang disampaikan oleh kedua pembicara adalah mengenai teknik food processing. Pembicara pertama, Yoga Pratama menjelaskan mengenai teknik food processing secara umum. Sedangkan pembicara kedua, Prita Issolikha menjelaskan mengenai teknik food processing yang dilakukan oleh perusahaan Unilever.

We Are Kinetika 2016 juga didukung oleh beberapa penampilan musisi yang memeriahkan acara dan mengisi hiburan saat waktu makan siang. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari penyiar Prambors FM, Nadya Julia dan Ilham Ramdana. WAK 2016 diakhiri dengan penyerahan doorprize dan pemberian hadiah bagi pemenang lomba. (Fitrianur Laili)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.