Semarang Night Carnival Memeriahkan HUT Kota Semarang

Photo: PH
Sabtu (07/05) Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelenggarakan Semarang Night Carnival (SNC) 2016. SNC adalah sebuah pagelaran seni dan kebudayaan yang diselenggarakan setiap tahun untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kota Semarang.
Semarang Night Carnival kali ini mengusung tema “Fantasi Warak Ngendhog”. Perlu diketahui bahwa Warak Ngendhog merupakan hewan fantasi khas Kota Semarang yang menjadi simbol akulturasi budaya. Akulturasi ini terlihat dari bagian Warak Ngedhog berupa kepala naga yang menggambarkan etnis Tionghoa, badan Buroq menggambarkan etnis Arab, dan kaki kambing yang menggambarkan etnis Jawa.
Diikuti oleh ratusan peserta, SNC 2016 dimeriahkan dengan pagelaran kostum terdiri dari beberapa tema diantaranya Lidah Warak, Gogo Warak, Tanduk Warak, Sisik Warak, dan Harmoni Warak. Terdapat pula Drumband dan History SNC yang menampilkan peserta SNC pada tahun-tahun sebelumnya. Rute yang dilewati dimulai dari Gereja Gedangan di Jalan Ronggowarsito dilanjutkan ke kawasan Gereja Blenduk Kota Lama hingga berakhir di Jembatan Berok. (Santya Nareswari dan Lu'lu'atul Khodijah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.