Launching dan Bedah Majalah LPM Edents FEB Undip

Photo: PH
Kamis (12/5) LPM Edents Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Diponegoro mengadakan launching dan bedah majalah yang bertempat di Hall Lantai 4 Gedung C FEB. Acara yang terbuka untuk umum ini dilakukan setahun 2 kali pada bulan Mei dan Oktober. Kegiatan ini merupakan proker dari divisi Majalah LPM Edents.Tema majalah baru yang dirilis adalah “Perkembangan Ekonomi Islam dalam MEA”. Launching ini bertepatan dengan ulang tahun LPM Edents yang ke-40 tahun.
Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sambutan ketua panitia Albertus Agung, Pemimpin Umum Edents dan Dekan FEB. Setelahnya, ada pemutaran video ulang tahun Edents, launching isi majalah yang baru, dan pemaparan materi oleh 3 narasumber yakni Aries Muftie, SE, SH, MH (Founder Baitul Maal Wat- Tamwil), Ahmad Priyanto (PT. Bank Syaria Mandiri), dan Dr. Raditya Suksmana (Ketua Departemen Ekonomi Syariah FEB Undip)
“Indonesia adalah salah satu konsumen ASEAN terbesar, oleh karena itu akan lebih baik jika setiap desa didirikan setidaknya satu industri supaya kelak terwujud masyarakat yang sejahtera,” kata Aries.
Aries Muftie juga menambahkan, MEA sebenarnya memberikan dampak positif dan negatif. Dampak positifnya adalah bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi, integritas dan kompetisi berjalan dengan baik. Tapi disisi lain, akan muncul paham kapitalisme.
 “Saya optimis tahun 2045 bukan asing yang menguasai Indonesia. Tapi Indonesia yang menguasai asing karena di tahun tersebut merupakan masa kejayaan Indonesia,” ungkap Aries Muftie menutup sesi.
Rikia, mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan yang menjadi peserta mengungkapkan acara yang diadakan LPM Edents sangat baik karena materi yang disampaikan bisa menambah ilmu dan pembicaranya sangat luar biasa. (Eva Eka)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.