100 Days Celebration BEM FKM Undip 2016

Photo: PH
Selasa (24/5) BEM FKM Undip 2016 menyelenggarakan kegiatan untuk merayakan 100 hari kerjanyaa pada periode 2016-2017. Ada dua sesi pada rangkaian kegiatan 100 Days Celebration ini, sesi pertama adalah talkshow interaktif antara mahasiswa FKM dengan pengurus BEM FKM dan sesi kedua talkshow dengan Bapak Yudhy Dharmawan selaku dosen pembina BEM FKM Undip.
  Sesi pertama dimulai pukul 12.30 dengan orasi dari ketua dan wakil ketua BEM FKM Undip. Untuk menarik perhatian warga FKM Undip khususnya mahasiswa FKM agar ikut berpartisipasi dalam acara ini, dibagikan es kopi cincau gratis di pelataran gazebo FKM. Mahasiswa FKM dapat menyalurkan pendapat dan masukannya untuk BEM FKM Undip melalui sticky note dan kemudian ditempel di x-banner yang sudah disediakan. Antusiasme mahasiswa FKM dapat terlihat dari banyaknya jumlah sticky note yang tertempel di x-banner. Menandakan banyak mahasiswa yang memberikan masukan untuk BEM FKM Undip agar kinerjanya lebih baik pada periode kepengurusan tahun ini.
  Selanjutnya, sesi kedua talkshow bersama Bapak Yudhy dimulai pukul 16.30 di gedung E FKM Undip. Semangat dan motivasi diberikan Bapak Yudhy dalam acara ini, menurut beliau sebagai mahasiswa tidak hanya proses akademik saja yang harus diikuti dan dicapai targetnya namun harus diimbangi dengan softskill yang memadai untuk mendukung kemampuan mahasiswa sebagai seorang SKM nantinya yang akan turun langsung menghadapi masyarakat.
  "Harapan setelah acara ini adalah BEM FKM Undip bersama seluruh UPK dan  mahasiswa FKM bersama-sama mampu memberikan kontribusi yang konkrit untuk masyarakat di sekitar Undip khususnya untuk masyarakat di Semarang," papar Kristian Yudhianto selaku wakil ketua BEM FKM Undip 2016. (Arni W dan Santya Nareswari)


Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.