Gemar Menjahit : Aksi PIRC FKM UNDIP dalam Riset untuk Masyarakat

photo : PIRC
Semarang, 1 November 2015, Unit Pelaksana Kegiatan Mahasiswa (UPK) PIRC FKM Undip yang bergerak di bidang riset dan keilmiahan kali ini menunjukkan eksistensinya melalui kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Rowosari.
“Pengabdian masyarakat ini diawali dengan kegiatan riset yaitu mengolah data sekunder dari puskesmas dan mengambil data primer dari masyarakat melalui penyebaran kuisioner. Hal ini menjadi dasar bagi kami untuk menentukan topik pemberdayaan yaitu tentang penyakit darah tinggi (hipertensi) khususnya di RW IV, Desa Rowosari,”jelas Vika selaku manager divisi riset PIRC FKM Undip.
Kegiatan yang bertajuk Gemar Menjahit (Gerakan Masyarakat Menjauhi Darah Tinggi) ini diisi dengan acara senam bersama, pembagian bubur dan doorprize, pengukuran tekanan darah, serta diskusi menarik bersama dosen FKM Undip yaitu Pak Suroto dan dr. Sri Winarni. Antusias dan keaktifan masyarakat dalam acara ini patut diacungi jempol. Masyarakat yang memang sudah memiliki pengetahuan tentang darah tinggi semakin bertambah pengetahuannya dan dari diskusi yang telah dilakukan. Diharapkan masyarakat mulai melaksanakan anjuran untuk mencegah darah tinggi melalui olahraga, pola makan seimbang, menghindari alkohol dan rokok serta menghindari stress. (PIRC)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.